Pojok Istana

Kunjungi PAUD Di Banyuwangi, Ibu Negara Beserta Rombongan Menanan Hidroponik dan Buat Lubang Biopori

Oleh : Ronald - Senin, 28/01/2019 13:40 WIB

Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan istri Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) menyambangi PAUD Muslimat Khodijah 157 Rogojampi, di Desa Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Senin (28/1/2019) dan melakukan kegiatan pembuatan lubang biopori.

Banyuwangi, INDONEWS.ID - Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan istri Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) menyambangi PAUD Muslimat Khodijah 157 Rogojampi, di Desa Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Senin (28/1/2019).

Kedatangan Ibu Negara beserta rombongan disambut oleh tarian Gandrung yang dibawakan oleh Anak-anak Paud Muslimat Khojidah 157 Rogojampi. Tak lama, Ibu Negara tanpa sungkan larut dalam kegiatan senam Penerapan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Usai mengikuti kegiatan senam, Ibu Negara kemudian melihat kegiatan anak-anak Paud yang menanam hidroponik dan pembuatan lubang biopori sebanyak 16 lubang. Ibu Negara pun memberikan semangat kepada anak-anak yang antusias menerima kedatangan Iriana.

Satu yang menarik dalam kunjungan ini, di Paud Muslimat Khodijah 157 ini juga mengikuti program gemar makan ikan yang dilakukan pemerintah. Disana Ibu Negara bersama rombongan  ikut bersama anak-anak makan ikan bersama.

Dan tak ketinggalan, Ibu Negara juga memberikan bingkisan bagi anak-anak Paud Muslimat Khodijah 157. Bingkisan yang berisi tas, alat sekolah, buku, pensil hingga biskuit.

"Semua dapat, tidak boleh berebut, ayo musik yang ceria ya," kata Iriana.

Diketahui, Paud Muslimat Khodijah dan Taman Posyandu Cempakawangi ini merupakan Taman posyandu dan Paud yang ramah anak, sekaligus sebagai pemenang tingkat nasional tahun 2018 Sekolah Sahabat Keluarga. Terdapat 9 kelas dan 22 tenaga pendidik serta 260 siswa. (ronald)






 

Artikel Terkait