Daerah

Longsor Timbun 21 Rumah Di Kabupaten Halmahera Barat

Oleh : Ronald Tanoso - Kamis, 31/01/2019 11:17 WIB

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Barat Imran Lolory mengatakan, untuk membantu masyarakat korban longsor BPBD Halmahera Barat telah mengirim bantuan berupa peralatan dapur, kelengkapan sekolah juga bahan kebutuhan pokok makanan.

Jailolo, INDONEWS.ID - Akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah di Kecamatan Loloda, Kabupaten Halmahera Barat dalam beberapa hari terakhir ini mengakibatkan sedikitnya 21 unit rumah dari 4 desa di wilayah tertimbun longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Barat Imran Lolory mengatakan, untuk membantu masyarakat korban longsor BPBD Halmahera Barat telah mengirim bantuan berupa peralatan dapur, kelengkapan sekolah juga bahan makanan berupa beras dan super mie.

”Setelah kejadian, bantuan sudah akan dibawa atau dikirim, namun dalam beberapa hari ini terjadi hujan lebat dan kondisi laut juga gelombang tinggi, sehingga baru hari ini bisa dikirim,” ujar Imran Lolory, Rabu (30/1/2019).

Imran mengatakan rumah yang tertimbun longsor tersebut akibat curah hujan yang cukup tinggi sehingga air yang turun dari atas ketinggian itu bercampur dengan tanah dan menimpah rumah penduduk. Sementara, lanjut Imran, dalam kejadian longsor tersebut tidak ada korban jiwa dan akibat rumah mereka rusak saat ini warga masih tinggal di tetangga.

Imran mengatakan, petugas BPBD Halmahera Barat langsung meninjau ke lokasi bencana melakukan pengecekan sekaligus mendata rumah penduduk yang rusak untuk selanjutnya diberikan bantuan.

Sampai berita ini dipublish belum ada informasi ada korban jiwa akibat tanah longsor tersebut sementara kerugian masih dalam pengecekan di lapangan. (ronald)

 

Artikel Terkait