Daerah

Inilah Kerjasama yang Baik di Bojongsari Depok

Oleh : Abdi Lisa - Jum'at, 01/02/2019 06:26 WIB

Bentuk kerjasama inilah yang sangat tepat dilakukan oleh warga Bojongsari Baru, Depok. (Foto Dok depok)

Depok, INDONEWS, ID – Bentuk kerjasama inilah yang sangat tepat dilakukan oleh warga Bojongsari Baru, Depok.

Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari tidak hanya fokus melakukan pembangunan fisik saja. Namun, pihak kelurahan juga melakukan pembinaan kepada warga agar tetap guyub salah satunya lewat kegiatan kerja bakti.

Lurah Bojongsari Baru Widi Handayani, mengatakan, kerja bakti merupakan upaya gotong royong membangun karakter cinta lingkungan. Selain itu, kebersihan juga sebagian dari iman, sehingga jika lingkungan bersih dan sehat maka masyarakat merasa nyaman.

“Kami ajak warga Bojongsari Baru untuk rutin kerja bakti khususnya di hari Jumat. Kalau tidak bisa biasanya warga akan melaksanakan di akhir pekan,” ujar Widi, sapaannya, di kantor Kelurahan Bojongsari Baru.

Seperti yang dicukil dari depok.go.id, Jumat (1/2), dikatakannya, dengan rutin bekerja bakti terutama di musim penghujan ini diharapkan lingkungan akan menjadi bersih dan terhindari dari penyakit. Selain itu, pihaknya ingin warga menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya.

“Kami berupaya menjamin kesehatan masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik, dimulai dengan mengajak warga untuk terus menjaga kesehatan dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” katanya. (Abdi.K)

Loading...

Artikel Terkait