Nasional

Erick Thohir: Ucapan Pak JK hanya Apresiasi

Oleh : Abdi Lisa - Jum'at, 01/02/2019 08:26 WIB

Inilah pernyataan Erick Thohir mengenai ucapan yang dilontarkan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengenai Mahaka Group penuhi kriteria sebagai Ketua Umum PSSI. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS, ID – Inilah pernyataan Erick Thohir mengenai ucapan yang dilontarkan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengenai Mahaka Group penuhi kriteria sebagai Ketua Umum PSSI.

Ditanya oleh jurnalis mengenai tanggapannya tentang ucapan Jusuf Kalla, Erick Thohir hanya menjawab dengan tenangnya, itu hanyalah sebuah apresiasi.

"Saya rasa apa yang Pak JK ucapkan sebuah apresiasi," kata Erick Thohir usai menghadiri dialog soal sports tourism di Jakarta, Kamis (31/1).

Menurutnya, olahraga di Indonesia terutama sepakbola memang harus dikelola dengan baik secara professional, transparan dan tentu tanpa adanya masukan politik.

”Sepakbola harus dikelola secara profesional, transparan dan tentu tidak politik. Nah hari ini saya kan dalam posisi sampai bulan April tidak mungkin," kata Erick.

Ia yang juga pernah menjadi bos klub Italia Inter Milan dan klub D.C. United asal Amerika Serikat itu berpesan jangan sampai mengorbankan olahraga dengan posisi-posisi individu yang kurang menguntungkan.

Namun Erick, mengaku tertantang untuk mengurusi sepakbola Indonesia dan mengatakan liga sepakbola nasional harus dikelola secara profesional, transparan, dan bersih dari pengaturan skor, yang nantinya akan menciptakan efek pertumbuhan ekonomi di industri sepak bola itu sendiri. (Abdi.K)

Artikel Terkait