Hari Pers Nasional, PWI Gelar Malam Penghargaan

Oleh : Ronald - Jum'at, 01/02/2019 08:58 WIB

Acara Golden Awards Siwo PWI Pusat 2019 yang akan berlangsung di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur pada hari Jumat, (8/2/2019).

Jakarta, INDONEWS.ID - Acara Golden Awards Siwo PWI Pusat 2019 yang akan berlangsung di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur pada hari Jumat, (8/2/2019) mendatang recananya akan dihadiri oleh puluhan pejabat negara.

Ketua Panpel Golden Awards Siwo PWI 2019, Firmansyah Gindo menyebutkan bahwa para pejabat tersebut hadir untuk menerima penghargaan sebagai pendukung suksesnya penyelenggara dan prestasi atlet Asian Games dan Asian Para Games (APG).

Disampaikan olehnya, hingga hari Kamis, (31/1/2019) sudah ada 11 pejabat negara yang telah memberikan konfirmasi untuk kehadirannya dalam acara penghargaan yang dirangkai dengan Hari Pers Nasional (HPN) tersebut. Mereka diantaranya adalah Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menkumham Yasona L Laoly, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menpora Imam Nahrawi, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian,  Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menlu Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anom dan Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan.

"Untuk acara Golden Awards Siwo PWI 2019 ini kami memberikan penghargaan  kepada 27 pejabat negara yang berperan atas suksesnya Asian Games dan Asian Para Games 2018. Menurut rencana Bapak Presiden Joko Widodo akan hadir dalam acara Golden Awards. Keesokan harinya Pak Jokowi akan hadir pada puncak acara Hari Pers Nasional (HPN)," kata Firmansyah Gindo di KONI Pusat, Senayan, Jakarta.

Tidak hanya kepada pejabat negara, Firmansyah mengatakan penyerahan penghargaan juga akan diberikan kepada Gubernur, Bupati/Walikota dan KONI Provinsi yang peduli olahraga.

Sementara itu, pada puncak Golden Award nantinya juga akan diberikan penghargaan kepada atlet terbaik putra-putri, pelatih terbaik, pembina terbaik, tim terbaik, baik untuk Asian Games maupun Asian Para Games.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Siwo PWI Pusat Ariwangsa mengatakan jika acara Golden Awards tahun ini akan menjadi sangat istimewa. Sebab menurutnya,  momentum kegiatan ini juga disemangati oleh suksesnya Indonesia menjadi tuan rumah dan pencapaian prestasi atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"Dan momentum menjadi  tuan rumah Asian Games ini belum tentu akan terulang kembali hinggga 50 tahun ke depan," tandas Ariwangsa. (ronald)




 

Artikel Terkait