Bisnis

Akhirnya, Honda PCX Electric Resmi Diperkenalkan

Oleh : Syailendra - Jum'at, 01/02/2019 13:50 WIB

Jajaran Direksi Astra Honda Motor saat Peluncuran Honda PCX Electric di Jakarta, (31/1/2019)

Jakarta, Indonews - PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan Honda PCX Electric sebagai jawaban atas tren elektrifikasi sepeda motor masa depan. Model ini hadir dengan mengusung tampilan elegan dan kemewahan fitur Honda PCX yang telah dikenal luas, dilengkapi teknologi tinggi kelistrikan yang membawa pengendaranya nyaman dan menyenangkan.

Honda PCX Electric pertama kali dipamerkan di Indonesia pada Indonesia Motorcycle Show (IMOS), awal November 2018 lalu dan menyedot perhtian masyarakat. Kini AHM memproduksinya secara lokal di pabrik perakitan Sunter, Jakarta Utara, dan memperkenalkannya pada masyarakat di Jakarta, (31/01/2019).

javascript:void(0);

Presiden Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Honda PCX Electric adalah salah satu perwujudan roadmap AHM untuk menghadirkan teknologi sepeda motor, sesuai perkembangan tren kendaraan saat ini, sekaligus menghadirkan alternatif moda transportasi dengan teknologi listrik.

Loading...

“Di samping motor berbasis bahan bakar, kami ingin mewujudkan kendaraan listrik yang nyaman dan menyenangkan di masa depan. Honda PCX Electric adalah model pertama kami untuk melengkapi gaya hidup masa depan masyarakat Indonesia,” ujar Inuma.

Honda PCX Electric dikembangkan dari Honda PCX yang populer dengan desain mewah dan bermesin ramah lingkungan. Tenaga dari mesin bakar diganti dengan sumber tenaga listrik yang dikembangkan lebih compact. Sepeda motor ini mempunyai sistem yang mampu menghadirkan torsi optimial sejak putaran bawah, mewujudkan performa tinggi dari awal dan kemampuan menanjak yang mumpuni.

Dua unit baterai portabel yang disebut Honda Mobile Power Pack mampu menjalankan sepeda motor sekitar 69 km dalam sekali pengisian penuh (hasil pengujian dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam secara konstan).

Artikel Terkait