Pojok Istana

Jokowi Berikan Apresiasi Untuk Program Dana Desa Di Surabaya

Oleh : Ronald - Sabtu, 02/02/2019 21:40 WIB

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu, (2/2/2019). Momentum tersebut digunakan oleh Kepala Negara untuk melakukan sosialisasi Prioritas Program Dana Desa Tahun 2019 di DBL Arena, Kota Surabaya.

Surabaya, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu, (2/2/2019). Momentum tersebut digunakan oleh Kepala Negara untuk melakukan sosialisasi Prioritas Program Dana Desa Tahun 2019 di DBL Arena, Kota Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Walikota Solo ini mengatakan bahwa di tahun-tahun mendatang, Dana Desa tidak hanya ditingkatkan dari segi jumlah, namun juga akan digunakan untuk pemberdayaan ekonomi desa dan juga inovasi-inovasi desa.

Menurutnya, prioritas Dana Desa di awal-awal berjalannya program ini menjadikan banyak desa memiliki banyak infrastruktur mumpuni. Setelah pembangunan infrastruktur di hampir semua desa mendekati rampung, maka pemerintah kini sudah mulai menyiapkan rencana berikut, pasca pembangunan infrastruktur.

"Supaya kita tahu semua, agar perputaran uang yang ada di desa ini semakin banyak. Artinya kalau realisasinya semakin tinggi uang yang berputar di desa-desa juga akan semakin tinggi dan semakin banyak. Teorinya adalah semakin uang beredar di desa-desa, kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat. Itu teori ekonomi yang tidak bisa diutak-atik lagi," ujar Presiden Jokowi.

Swbagaimana perlu untuk diketahui, untuk Provinsi Jawa Timur, selama 4 tahun terakhir ini telah mendapatkan Rp 19,8 Triliun dengan serapan sekitar 99 persen.

Hal ini tentunya langsung mendapat apresiasi yang tinggi oleh Presiden Jokowi. Pasalnya, pemerintah juga memiliki harapan bahwa dengan banyaknya peredaran uang di desa, maka kesejahteraan masyarakat pun semakin meningkat. (ronald)

 

Artikel Terkait