Nasional

Latsarmil Personel Bakamla, Liburpun Tetap Latihan

Oleh : hendro - Minggu, 03/02/2019 18:45 WIB

Kepala Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Eko Murwanto meninjau persiapan pembukaan, di Kesatrian Batalyon Infanteri 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha,

Batam, INDONEWS.ID - Meskipun belum dibuka secara resmi, namun selama dua hari setelah memasuki gerbang Yonif 10 Mar/SBY, para siswa Latsarmil Bakamla RI digodok dengan berbagai aktivitas untuk mengasah kekompakan dan kedisiplinan.

Pada hari ke-2 ini, Kepala Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Eko Murwanto meninjau persiapan pembukaan, di Kesatrian Batalyon Infanteri 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha, Jalan Trans Barelang Setokok, Kec. Bulang, Batam, Prov. Kepri, Minggu (3/2/2019).

Laksma Eko Murwanto mengecek persiapan pembukaan esok pagi (4/2) yang akan dibuka langsung oleh Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R., saat para siswa latsarmil Bakamla yang terdiri dari 200 CPNS Bakamla angkatan 2018 ini melaksanakan gladi dan persiapan di lapangan.

Setelah gladi, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris berbaris. Selain untuk memupuk kekompakan latihan ini juga untuk melatih kedisiplinan.

Sebelumnya, kegiatan dimulai dengan rutinitas bangun pagi pukul 4.00 WIB dan berolahraga pagi mengelilingi lapangan dan di lanjutkan bersih bersih dan sholat subuh.

Setelah makan pagi, para siswa bergeser ke Aula Balai Prajurit untuk mendapatkan materi pengenalan kesatrian sebelum kembali berbaris menuju tempat makan.

Selama beraktivitas maupun pergeseran lokasi, para peserta latsarmil ini wajib menyandang tas ransel dipunggung, tujuannya agar memiliki kekuatan fisik yang prima, selalu siap dan sigap untuk mengemban tugas negara dipundaknya.

Pada saat menuju tempat makan siang, para siswa berbaris rapi sambil menyanyikan lagu-lagu penuh semangat untuk menjaga energi dan kekompakan antar personel. Setelah itu sepanjang siang hingga malam diisi dengan latihan yel-yel penyemangat diselingi materi pengenalan dan ibadah. Kegiatan berakhir setiap pukul 22.00 WIB, kembali ke barak untuk beristirahat.

Artikel Terkait