Nasional

Beri Dukungan Investasi, IMF Sambangi Pemprov DKI Jakarta

Oleh : Ronald - Kamis, 07/02/2019 12:55 WIB

Wakil Kepala Bappeda Provinsi DKI Jakarta, Subagyo mengatakan bahwa pihak IMF ingin mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mendorong investasi, mulai dari tahap perencanaan hingga implementasinya.

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka membahas mengenai Public Investment Management Assessment (PIMA), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi DKI Jakarta mendapat kunjungan pertemuan dari tim International Monetary Fund (IMF) pada Rabu, (6/2/2019) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Kepala Bappeda Provinsi DKI Jakarta, Subagyo mengatakan bahwa pihak IMF ingin mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mendorong investasi, mulai dari tahap perencanaan hingga implementasinya.

"IMF akan memberikan penilaian atas kapasitas dan kemampuan pemerintah daerah terkait investasi, baik dari sisi pengawasan maupun pelaksanaannya," ujarnya.

Tidak hanya itu, Subagyo menambahkan, kehadiran tim IMF juga untuk mengetahui alur sinkronisasi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

"Mereka juga ingin mengetahui mengenai penyusunan RPJMD hingga implementasi program pembangunan infrastruktur di berbagai bidang," jelasnya.

Subagyo berharap, dari pertemuan yang baru kali pertama dilakukan tersebut bisa semakin mendorong investasi publik dalam pembiayaan berbagai program pembangunan di Jakarta.

"Banyak sektor yang bisa dikerjakan dan memerlukan investor seperti, transportasi, pengelolaan air limbah, pengelolaan sampah, pendidikan, serta telekomunikasi dan informasi," tandasnya. (ronald)

Artikel Terkait