Olah Raga

Pengurus Pusat Perpani Resmi Dilantik Hari Ini

Oleh : very - Kamis, 07/02/2019 19:13 WIB

Ketua Umum Perpani, Kelik Wirawan W. Widodo, bersama pengurus Perpani yang dilantik pada hari ini, di Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Jakarta, INDONEWS.ID -- Musyawarah Nasional Pemilihan Ketua Umum  Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) baru saja dihelat. Munas berhasil memilih Kelik Wirawan W. Widodo sebagai Ketua Umum Perpani yang baru. Saat ini telah terbentuk jajaran Pengurus Pusat Perpani dan telah mendapat persetujuan dari Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia,  melalui SK No. 02/2019 tertanggal 8 Januari 2019.

Kepengurusan kali ini memiliki visi untuk menjadikan Panahan sebagai Olah Raga prestasi dan rekreasi yang digemari oleh masyarakat Indonesia.

“Panahan merupakan Olah Raga tradisional di banyak wilayah di dunia. Di Indonesia banyak suku yang memiliki tradisi olah raga Panahan. Perpani ingin mengayomi tradisi tersebut,” demikian disampaikan Ketua Umum Perpani, Kelik Wirawan W. Widodo, di Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Prestasi Panahan Indonesia mencapai puncaknya pada Olimpiade Seoul, Korea Selatan Tahun 1988 dimana 3 Srikandi Indonesia yaitu Nurfitriana Saiman, Lilis Handayani dan Kusuma Wardhani, di bawah bimbingan pelatih Donald Pandiangan, mempersembahkan Medali  Perak Beregu Putri, yang sekaligus menjadi Medali pertama yang diperoleh Kontingen Indonesia selama mengikuti Olimpiade.

Pada Asian Games 2018 tahun lalu, dua atlet Panahan Indonesia, Diananda Choirunisa sukses meraih medali perak dan Riau Ega Agata Salsabilla merebut perunggu.

(Jajaran para pengurus Perpani yang dilantik pada hari ini, di Jakarta, Kamis, 7/2/2019).

Kelik Wirawan menyadari tugas berat berada di pundaknya untuk meraih medali di Sea Games 2109 dan Olimpiade 2020. Hal ini merupakan kerja bersama segenap Pengurus Perpani di tingkat pusat dan Pengprov, atlet, pelatih, tim pendukung dan semua pihak yang berniat tulus mensupport  kemajuan olah raga panahan di Indonesia.

“Saya percaya, dengan tekad dan upaya kita bersama, misi  meraih medali di Sea Games 2109 dan Olimpiade 2020 dapat terealisasi jika banyak pihak yang tergugah dan terpanggil untuk menjadikan Panahan sebagai olah raga prestasi yang membanggakan Indonesia di mata dunia,” ujar Kelik Wirawan.

Kemajuan dan prestasi Panahan Indonesia, kata Kelik, tidak terlepas dari besarnya minat masyarakat. Karena itu, Kelik mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar mulai memasyaratkan olahraga panahan dan mulai gemar berlatih. “Ayo Memanah,” ujarnya.

Pelantikan ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi, Ketua Umum KONI, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir dan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Selain itu, dihadiri pula oleh Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Dr. Siti Nurbaya Bakar, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Anggota Badan Pemeriksa Keuangan, Agus Joko Pramono, Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto, lrjen. Pol. Gatot Eddy Pramono dan lrjen. Pol . Listyo Sigit Prabowo, beserta para Pembina lainnya. (Very)

Artikel Terkait