Pojok Istana

Puji Alun-Alun Di Cianjur, Jokowi : Semoga Kabupaten Lain Bisa Menirunya

Oleh : Ronald Tanoso - Sabtu, 09/02/2019 12:20 WIB

Didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Presiden begitu afdol mengenakan pakaian adat khas Sunda lengkap dengan pangsi hitam. Dalam kesempatan itu, presiden juga meninjau sekaligus meresmikan alun-alun Kabupaten Cianjur

Cianjur, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Cianjur, Jawa Barat pada Jumat (8/2/2019).

Didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Presiden begitu afdol mengenakan pakaian adat khas Sunda lengkap dengan pangsi hitam. Dalam kesempatan itu, presiden juga meninjau sekaligus meresmikan alun-alun Kabupaten Cianjur.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi memberikan apresiasi sekaligus memuji penataan alun-alun tersebut. Dirinya berharap lokasi (alun-alun) tersebut dapat menjadi percontohan dan bisa memberi inspirasi bagi daerah lainnya.

“Bagus alun-alunnya. Ini saya rasa sebagai contoh ruang public yang sangat bagus. Saya ingin kabupaten lain juga,” ucap Presiden.

Disampaikan Jokowi, dengan hadirnya alun-alun di Kabupaten Cianjur ini kedepannya bisa melahirkan inspirasi buat 514 kabupaten/kota lainnya yang ada di seluruh Indonesia agar perlahan-lahan, sedikit demi sedikit di perbaharui lagi menjadi lebih bagus.

“Jadi masyarakat di ruang untuk berinteraksi, diberi ruang berinteraksi, bercengkrama, diberi ruang untuk gaya seni. Bagus ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga dihibur dengan aksi penampilan seni dan turut serta berinteraksi dalam permainan gasing yang diperagakan oleh anak-anak Sunda. (ronald)

 

 

Artikel Terkait