Nasional

Mantap, Jokowi Didukung Puluhan Ikatan Alumni Sejumlah Perguruan Tinggi

Oleh : Ronald T - Minggu, 10/02/2019 12:35 WIB

Bersama dengan Sahabat Trisak Deklarasi ini tak hanya oleh Alumni Trisakti, puluhan alumni dari universitas se-Indonesia turut hadir dan mendeklarasaikan dukungam untuk calon presiden nomor urut 01 itu.

Jakarta, INDONEWS.ID - Bersama dengan Sahabat Trisak Deklarasi ini tak hanya oleh Alumni Trisakti, puluhan alumni dari universitas se-Indonesia turut hadir dan mendeklarasaikan dukungam untuk calon presiden nomor urut 01 itu.

Antara lain, alumni UI, UMS, Universitas Parahyangan Bandung, Jayabaya, UKI, Alumni UI, Universitas Atmajaya, Alumni IPB Bogor, UP, ITS, Unpad, ITB  dan alumni Universitas Gajah Mada.

Alumni mahasiswa Jerman, alumni Universitas Andalas, alumni Brawijaya, alumni MHI Bandung, Relawan Pendiri, Projo, Sahabat Kita Jokowers, alumni mahasiswa Swedia, PKPI, alumni Kanisius dan alumni Pangudi Luhur Jakarta juga hadir di acara tersebut.

Putri Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid turut hadir dalam acara deklarasi itu

"Kemarin waktu ketemu kami menitipkan pesan itu dan di periode kedua jika beliau terpilih masalah HAM akan terselesaikan," ujar Ketua Alumni Trisakti Muhanto Hatta kepada wartawan dalam acara deklarasi dukungan kepada Jokowi di Basket Hall, GBK, Jakarta, Sabtu (9/2/2019).

Muhanto Hatta menuturkan empat mahasiswa Trisakti menjadi korban dalam peristiwa Trisakti pada 1998 dan pelanggaran HAM berat itu hingga kini belum diusut tuntas.

Untuk itu, pihaknya mengaku memilih capres yang tidak memiliki catatan melakukan pelanggaran HAM pada masa lalu.

"Jokowi orang baik dan kerja nyata. Kerjanya hebat untuk membangun Indonesia lebih maju, jujur, baik dan keluarga utuh, tidak ada beban masa lalu," ujarnya. (ronald)







 

Artikel Terkait