Politik

Purnawirawan TNI dan Polri Dukung Jokowi - Ma`ruf Amin

Oleh : luska - Minggu, 10/02/2019 17:01 WIB

Koalisi Parpol pendukung Jokowi-Maruf Amin Daerah Istimewa Yogyakarta menargetkan 70 persen suara di Pilpres 2019. (foto:ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ribuan purnawirawan TNI dan Polri mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma`ruf Amin.

Pendeklarasian tersebut dikemas dalam silahturahmi purnawirawan TNI/Polri di JIExpo, Jakarta, pada Minggu (10/2/2019) sore.

Mantan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda TNI (Purn) Iskandar Sitompul, mengatakan dukungan diberikan karena kinerja Jokowi sebagai presiden dianggap telah terbukti.

Menurut Koordinator deklarasi Iskandar Sitompul, para purnawirawan yang akan mendeklarasikan mendukung Jokowi menilai bahwa Jokowi adalah pemimpin yang tauladan, jujur, dan bersih.

Bahkan, lanjut Iskandar, Jokowi juga tidak memiliki permasalahan keluarga sehingga selalu bekerja keras untuk membuat negara ini maju dalam segala hal. Kinerja Jokowi kita bisa lihat.

Ditambahkannnya, masifnya pembangunan infrastruktur di era Jokowi menjadi alasan lain para purnawirawan memberi dukungan. Sejumlah infrastruktur dikerjakan oleh pemerintahan Jokowi seperti jalan tol, bendungan, bandara, hingga pelabuhan.

"Ini kan sudah teruji kepemimpinan beliau. Makanya purnawirawan dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan polisi saat bertemu dalam dialog mengatakan mau mendukung," pungkasnya. (Lka)

Artikel Terkait