Nasional

BERSAMA Gelar Pembinaan Laskar Angkatan 7 Melalui Olahraga Gahaline

Oleh : hendro - Senin, 11/02/2019 09:03 WIB

Ketua Umum BERSAMA, Mayjen Pol. (P) Drs. Putera Astaman bersama dengan para laskar anti narkoba

Jakarta, INDONEWS.ID -  Dalam rangka pembinaan para kader yang tergabung dalam Badan Kerjasama Sosial Usaha Pembinaan Warga Tama (BERSAMA), menggelar kegiatan Olah raga Gahaline (Gaya Hidup Alkaline) pada Minggu pagi, 10 Februari 2019 kemarin.

Kegiatan yang berlangsung di RPTRA Kelapa Nias IX Kelapa Gading, Jakarta Utara itu, sekaligus sebagai tempat akan dilaksanakannya Pelatihan Laskar Gerakan Nasional Perang Melawan Narkoba (GNPMN) Angkatan 7 tanggal  22 dan 23 Februari 2019 yang lalu. 

Menurut Ketua Umum BERSAMA, Mayjen Pol. (P) Drs. Putera Astaman, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pembinaan Lanjut para Laskar. 

Sebab, tambah Putera Astaman, Mitra Laskar direkrut dan dibina dari lingkungan terdekat para Laskar, sebagai sebuah kegiatan membentuk benteng pertahanan agar anak bangsa terlindung dari bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Untuk diketahui, Ketua Umum BERSAMA, Mayjen Pol. (P) Drs. Putera Astaman memimpin langsung kegiatan Olah Raga, dibantu oleh sejumlah Pengurus BERSAMA, antara lain : Ibu Soedjiani Tarigan (Bendahara), Ibu Kastini (Kelompok Ahli), dr. Ricardo W. Sastro (Kabid Organisasi dan Daerah). Turut hadir pula Brigjen Pol. (P) dr. Budyo Prasetyo (mantan Direktur PLRKM BNN RI), Bapak H. Mulyadi, S.Sos (Sekretaris Kelurahan), Ibu Mariyam Yusrani, S.Ag, M.Si (Koordinator Laskar Angkatan 7), ibu-ibu PKK, Laskar Angkatan 7 dan beberapa Laskar Angkatan 2 dan 3.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Indonews. id yang juga merupakan wakil Sekjen BERSAMA, Drs. Asri Hadi, MA tidak bisa hadir dalam kegiatan ini karena bertepatan dengan adanya kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Kegiatan Olah Raga ditutup dengan sarapan dan ramah tamah diiringi musik organ tunggal. 

Artikel Terkait