Nasional

Jokowi Hadiri Pameran Lukisan yang Digelar TKN

Oleh : luska - Senin, 11/02/2019 20:30 WIB

Sekjen PDIP bersama istri almarhum Maestro lukis affandi, Tika Affandi.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan pameran lukisan dan patung kartya sejumlah seniman maestro Indonesia di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat.

Pameran lukisan dan patuh tersebut digelar oleh Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma`ruf Amin yang menggqandeng seniman kawakan.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma`ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan, ada sekitar 73 lukisan yang ditampilkan, karya seni yang ditampilkan ini merupakan bentuk dukungan dan gotong royong para seniman kepada Jokowi-Ma`ruf Amin.

"Ini sebagai bentuk gotong royong sebagai gerak bersama dari para seniman untuk kemajuan Indonesia Raya dan akan ditampilkan 32 karya seniman sebanyak 73 karya," kata Hasto di Grand Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat, Senin (11/2/2019).

Dikatakan Hasto, selain menggelar pameran, nantinya, lukisan dan patung yang ditampilkan juga akan dilelang.

Hal ini,lanjut Hasto, sebagai bentuk gotong royong untuk memenuhi dana kampanye. Dana dari pemenang lelang itu akan masuk ke dalam rekening kampanye TKN paslon 01 Jokowi-Ma`ruf Amin.

"Seluruh penerimaan, termasuk juga gotong royong dari dana malam nanti, itu semua akan dilaporkan dalam rekening dana kampanye dan akan dipakai. Nanti ketua panitia yang akan memberikan penjelasan terhadap hal-hal tersebut," kata Hasto.

Pameran lukisan dan patung tersebut juga dihadiri oleh istri dari pelukis Affandi asal Yogyakarta, Kartika Affandi. Wanita paruh baya itu mewakili para pelukis dari Yogyakarta dan menyatakan senang bisa hadir dalam gelaran seni ini.

"Saya mewakili teman-teman seniman dari Jogja, dengan senang hati kami bisa berkumpul dan menampilkan bagaimana ekspresi kami bersama-sama, Presiden Jokowi sangat luar biasa, apalagi nanti beliau melihat karya kami, bagaimana kami mengungkapkannya " ungkap wanita yang akrab disapa Mami Tika.

Kegiatan lelang lukisan dan patung ini mengangkat tema #01 Satu Arah untuk Satu Indonesia Maju. Sejumlah karya seni yang ditampilkan yakni karya dari I Nyoman Nuarta, Goenawan Muhammad, Hanafi, Erica, Nasirun, Anton Subiyanto, Kartika Affandi, Putu Sutawijaya, Hojatul, Gusmen Heriadi, Deddy Sufriadi, dan Heri Kris.(Lka)

Artikel Terkait