Politik

TKN : Materi Debat Capres 2019 Kedua Sangat Dikuasai Jokowi

Oleh : luska - Kamis, 14/02/2019 13:32 WIB

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma`ruf, Ace Hasan Syadzily menilai jika dilihat dari kontennya sebetulnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan Tabloit Barokah tersebut.

Jakarta, INDONEWS.ID - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma`ruf Amin menilai materi debat capres 2019 ke dua ini yang bertemakan energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur. merupakan kemahiran dan keahlian Joko Widodo.

"Boleh dikatakan tema debat II ini Jokowi banget, terutama tentang infrastruktur," kata juru bicara TKN Jokowi-Ma`ruf, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Kamis (14/2/2019).

Dalam debat capres kedua mendatang nanti, rencananya Jokowi juga akan memaparkan prestasi ataupun capaian kinerja pemerintah.

Dikatakan Ace, perubahan yang paling nyata adalah di bidang infrastruktur. Membangun infrastruktur bukan hanya di Jawa, tetapi di seluruh pelosok Indonesia, di perbatasan, di kawasan pinggiran, di pulau terdepan, maupun di kawasan terisolir.

"Baru di era Pak Jokowi, rakyat di perbatasan bangga menjadi warga negara Indonesia karena kawasan perbatasan ditempatkan sebagai beranda terdepan Indonesia," imbuh Ace.

Selain membangun infrastruktur jalan dan bendungan, lanjut Ace, Jokowi juga membangun infrastruktur dasar yang dibutuhkan rakyat, seperti penyediaan air bersih (SPAM), pembangunan jalan desa, MCK, dan juga infrastruktur dasar yang lainnya.

Debat kedua akan digelar pada Minggu (17/2) di Hotel Sultan, Jakarta, pukul 19.30 WIB. Materi debat capres 2019 ke dua ini bertemakan energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur. (Lka)

Artikel Terkait