Daerah

Bocah 10 Tahun Meninggal Karena Ledakan Granat

Oleh : Ronald T - Jum'at, 15/02/2019 15:01 WIB

Kapolsek Cibungbulang Kompol Agus Sutandi mengatakan peristiwa ini berawal ketika korban mencari bambu dan menemukan benda sejenis granat.

Bogor, INDONEWS.ID - Tiga anak diduga menjadi korban ledakan sebuah granat di Kampung  Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Kamis (14/2/2019) siang sekitar pukul 14:00 Wib.

Akibat ledakan tersebut, mengakibatkan satu meninggal dunia yang diketahui bernama Muhammad Mubarok bin Abdul Majid Umur (10) yang merupakan warga Kampung Wangunjaya RT 02/06, Desa Ciaruteunilir, Kecamatan Cibungbulang.

Sementara dua temannya yang selamat dan juga mengalami luka, yakni Muhammad Doni bin Dodo (14) luka-luka di tangan dan kaki. Kemudian Khoirul Islami bin Tatang (10), warga Kampung Bubulak RT 02/10, Desa Ciaruteunilir.

Ketiga korban dibawa ke RSUD Leuwiliang oleh pihak keluarga dibantu warga setempat dan staf desa. Kapolsek Cibungbulang Kompol Agus Sutandi mengatakan peristiwa ini berawal ketika korban mencari bambu dan menemukan benda sejenis granat.

Oleh korban, benda tersebut diambil dan dibawa pulang ke rumahnya, kemudian dipukul. Saat dipukul itulah benda tersebut langsung meledak dan mengenai ketiga korban.

“Mereka sedang bermain ke lapangan tembak untuk mencari bambu kerisik buat mainan dan menemukan sebuah benda yang diduga granat,” jelas Kapolsek Cibungbulang Kompol Agus Sutandi.

Lokasi kejadian sendiri berada di dekat kawasan lapangan tembak milik TNI AD yang tidak jauh dari pemukiman warga. Jenazah korban meninggal M Ibnu Mubarok langsung di makamkan di Tempat Pemakaman Keluarga Kamis Sore. (ronald)

Artikel Terkait