Bisnis

PLN Turunkan Tarif Listrik Kepada Pelanggan R-I 900 VA RTM Mulai 1 Maret 2019

Oleh : luska - Jum'at, 15/02/2019 15:31 WIB

ilustrasi PLN (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - PT PLN (Persero) akan menurunkan tarif listrik kepada pelanggan R-I 900 VA RTM (Rumah Tangga Mampu) mulai 1 Maret 2019.

Dengan insentif tersebut nantinya 21 juta pelanggan R-1 900 VA yang selama ini membayar tagihan listrik sebesar Rp1.352 per kWh akan dipangkas menjadi tinggal Rp1.300 per kWh.

"Diskon diberikan mulai 1 Maret," kata Made dalam pernyataannya di Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Insentif ini diberikan karena adanya efisiensi, seperti adanya penurunan susut jaringan, perbaikan SFC (Specified Fuel Consumption) dan peningkatan CF ( Capacity Factor) pembangkit. Selain itu insentif diberikan juga mengingat kondisi harga ICP selama 3 bulan terakhir mengalami penurunan dari US$ 62,98/Barrel menjadi US$ 56,55/Barrel.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka menyatakan bahwa listrik sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat saat ini. Seluruh aktivitas masyarakat ditopang oleh pasokan listrik.

"Dengan adanya insentif ini, PLN ingin memberikan ruang untuk pelanggan R-1 900 VA RTM agar dapat lebih banyak memanfaatkan listrik untuk menunjang kegiatan ekonominya dan dalam kegiatan kesehariannya," jelas Made.

Made menambahkan bahwa insentif penurunan tarif bagi RTM 900 VA ini tidak menyertakan syarat apapun.

"Silakan nikmati penurunan tarif ini. Dan gunakan listrik PLN dengan nyaman dan tentu saja aman," imbuhnya.

Made berharap penurunan tarif listrik tersebut memberikan manfaat ke masyarakat.(Lka)

Artikel Terkait