Nasional

Jokowi Pasti Menang

Oleh : hendro - Senin, 18/02/2019 06:01 WIB

Para pendukung calon Presiden 01 saat nonton bareng di Balai Sarwono

Jakarta, INDONEWS.ID - Suasana luar biasa meriah terlihat di ruang Balai Sarwono di jl Madrasah, Cilandak, Jakarta Selatan Minggu(17/2/2019) malam. 

Pantauan INDONEWS, sebanyak dua ratus wajah-wajah millenial bersemangat menyaksikan Debat kedua Calon Presiden RI tentang infrastruktur, energi, sdm dan lingkungan dari televisi melalui layar lebar. Hampir seluruhnya mengenakan t-shirt #01 Indonesia Maju yang dibagikan penyelenggara. 

Para kaum milenial yang datang ke Balai Sarwono adalah supporter Capres 01,Joko Widodo. Ada alumni Fisip, UGM for Jokowi, dan kelompok relawan seperti Cakra 19, Indonesia Joss, Jokowi Sahabat Semua dan saudara-sauadara kita dari Indonesia Timur; Ikatan Keluarga Melanesia. 
Hampir sepanjang menonton, pendukung Jokowi bersorak kegirangan karena Jokowi begitu menguasai masalah.  Boleh dibilang, debat ini adalah parade prestasi 4 tahun pemerintahan Jokowi. 

Jokowi menjelaskan karya pembangunan infrastrukturnya, bebas kebakaran hutan, pembagian sertifikat tanah. Setiap Jokowi menyatakan keberhasilannya, sorakan dan tepuk tangan membahana. Rupanya tidak tertahankan untuk menyoraki jawaban salah penantang. 

" Acara ini bagus agar pendukung makin yakin dengan capres pilihannya," kata letjen TNI (pur) Eko Wiratmoko, Sekjen Cakra 19 yang hadir.

Bahkan Eko menilai, acara menonton bersama ini lebih seru. "Kesannya, Jokowi lebih menguasai masalah. Saya optimis Jokowi akan menang," ujarnya.

Artikel Terkait