Nasional

CEO Bukalapak Minta Maaf pada Jokowi

Oleh : Syailendra - Senin, 18/02/2019 08:25 WIB

Presiden Joko Widodo dan Ahmad Zaky

Jakarta, Indonews.id - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) mengimbau masyarakat yang mendukungnya untuk berhenti melakukan gerakan uninstall Bukalapak. Hal itu disampaikan oleh Jokowi usai bertemu dengan CEO Bukalapak, Achmad Zaky, di Istana Negara, Sabtu (16/2/2019).

Usai permintaan maaf Ahmad Zaky dan menjelaskan soal cuitannya di twitter. Jokowi kemudian mengingatkan Achmad Zaky untuk berhati-hati. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung unicorn seperti Bukalapak, Tokopedia, Go-Jek dan Traveloka untuk memajukan ekonomi Indonesia.

Akhir dari pertemuan itu, muncul tagar baru di Twitter yang langsung menduduki posisi teratas. Tagar itu #JokowiOrangnyaBaik, dan sudah dicuitkan lebih dari 160 ribu kali.

Pada cuitannya di Twitter, para netizen memposting foto-foto Jokowi saat bersama warga. Di antaranya saat Jokowi menggendong anak-anak dalam kunjungannya.

Seraya dengan Jokowi, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan RI menggelar pelatihan penggunaan teknologi informasi dalam rangka meningkatkan kemandirian wanita.

Tak hanya itu, Dharma Wanita Kemenhan turut serta mendukung pemerintah untuk memajukan Ekonomi Indonesia melalui Unicorn seperti Bukalapak, Tokopedia,Go-Jek dan Traveloka di Pusat Data dan Informasi Kementerian Pertahanan (Kemenhan), di Jakarta.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemhan Lia Hadiya Sumintaatmadja menyebut bahwa di era globalisasi seperti saat ini pemerintah perlu mendorong perkembangan startup di Indonesia.

"Untuk itu, Startup berprestasi perlu diberikan tempat untuk berkembang. Agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia," tutur Lia.

Artikel Terkait