Politik

Debat Capres Putaran Kedua Selesai, Jokowi Puji Pesaingnya

Oleh : Ronald - Senin, 18/02/2019 12:01 WIB

Calon presiden petahana yakni dari nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa dalam debat putaran kedua tersebut, semuanya akan dinilai oleh masyarakat.

Jakarta, INDONEWS.ID - Hiruk piruk suasana jelang pemilihan umum (pemilu) 2019 sudah begitu terasa.

Belum lagi, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyediakan wadah bagi para pemilihnya untuk lebih mengenal siapa calon presiden (capres) pilihannya melalui ajang debat capres.

Pada debat capres bagian kedua yang dilangsungkan di Hotel Sultan, Jakarta pada Minggu (17/2/2019) malam tadi, calon presiden petahana yakni dari nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa dalam debat putaran kedua tersebut, semuanya akan dinilai oleh masyarakat.

“Masyarakat lah yang menilai,” tuturnya singkat.

Selain itu juga, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan bahwa apa yang sudah dilakukannya selama ini dan segala kekurangannya, nantinya akan segera lanjutkan.

“Saya sudah menjelaskan apa yang sudah kita kerjakan, dan apa yang kurang lebih akan kita kerjakan ke depan. Saya kira jelas semuanya,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai siapa yang lebih unggul dalam debat kedua ini, Jokowi pun menjawab dengan diplomatis, "Ya, masyarakatlah yang unggul," pungkasnya.

Tidak ketinggalan, dirinya juga mengakui dan memuji penampilan pesaingnya dari nomor urut 2. "Dia sangat bagus, Beliau sangat bagus," tandasnya. (ronald)

 

Artikel Terkait