Politik

Alumni Kampus Tercinta IISIP Deklarasikan Dukungan Terhadap Jokowi

Oleh : Syailendra - Senin, 18/02/2019 14:01 WIB

Deklarasi Alumni Kampus Tercinta IISIP Jakarta untuk Jokowi - Maaruf Amin

Jakarta, Indonews.id - Dukungan untuk pasangan capres cawapres Joko Widodo - Ma`ruf Amin, terus bertambah. Deklarasi dukungan Jokowi kali ini dilakukan oleh Alumni Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Iisip) Kampus Tercinta (Alkater).

Ketua Alumni Iisip Alkater, Peter Julio Tarigan mengatakan, alasan dukungan tersebut karena Jokowi dinilai telah menunjukkan prestasi, diantaranya Jokowi berhasil membentuk sistem birokrasi, ekonomi, dan demokrasi bangsa yang lebih baik.

Jokowi-Ma`ruf Amin diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi bangsa ini," jelasnya di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakpus, Minggu (17/2). Dia menambahkan, kredibilitas KH Ma`ruf Amin juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Alkater yakin keduanya akan membawa Indonesia semakin maju.

Peter juga menyebutkan, ada lima alasan besar mengapa Alkater mendukung Jokowi-Ma`ruf Amin, pertama karena Jokowi diungkapkannya bukan bagian dari rezim Orde Baru dan tidak memiliki dosa masa lalu.

Jokowi pun tidak pernah melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) serta tidak terlibat kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN).

"Jokowi telah memberikan kerja nyata untuk Indonesia, seperti pembangunan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi, ketahanan ekonomi serta melindungi sumber daya Indonesia untuk kepentingan masyarakat," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, Alkater sepakat mendukung Jokowi-Ma`ruf untuk melanjutkan kerja nyata. Jokowi dinilai telah memberikan teladan dalam kepemimpinannya, meski memang masih ada yang harus diperbaiki.

"Oleh karena itu kami sepakat mendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 untuk melanjutkan kerja nyata," tegasnya.

Artikel Terkait