Nasional

Debat Capres Putaran Kedua, Jokowi Dinilai Kuasai Tema

Oleh : Ronald - Selasa, 19/02/2019 11:10 WIB

Calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) dinilai tampil cool dan lebih menguasai pada debat putaran kedua yang mengangkat temanya persoalan Energi, Pangan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup dan Infrastruktur.

Jakarta, INDONEWS.ID - Calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) dinilai tampil cool dan lebih menguasai pada debat putaran kedua yang mengangkat temanya persoalan Energi, Pangan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup dan Infrastruktur.

Bagaimana tidak, Presiden yang sebelumnya juga pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta ini, oleh banyak pihak dianggap sudah melakukannya didalam pekerjaan sehari-harinya.

Salah satunya seperti disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, yang menjelaskan bahwa jalannya debat kedua capres banyak memberikan gambaran program apa saja yang akan dilakukan ketika salah satu dari capres terpilih menjadi presiden.

"Ya, saya pikir dinamis sekali ya, pernyataan-pernyataannya lugas, dan memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia agar masyarakat Indonesia tahu, apa yang sudah dikerjakan sekarang, apa yang akan dikerjakan akan datang," kata Budi, Minggu (17/2/2019).

Sementara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menegaskan suasana debat kedua menelurkan banyak pemikiran, strategi dan gagasan baru dari masing-masing calon presiden (capres).

Artinya, apa yang disampaikan Jokowi dan Prabowo memiliki makna penting dengan tujuan yang sama, yakni menyejahterakan rakyat Indonesia secara keseluruhan.

"Saya kira kita tadi melihat betul bagaimana suasana debat yang sangat elegan, Pak Jokowi menyampaikan apa yang sudah dikerjakan dan apa rencana besar ke depan. Pak Prabowo juga mempunyai strategi, sebenarnya tujuannya sama untuk mensejahterakan rakyat," tandasnya. (ronald)

 

Artikel Terkait