Nasional

Polisi Tangkap Terduga Teroris JAD

Oleh : hendro - Kamis, 21/02/2019 20:31 WIB

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal (Pol) Dedi Prasetyo

Jakarta, INDONEWS.ID – Jajaran Polri berhasil menangkap seorang terduga teroris anggota Jamaah Anshor Daulah (JAD) berinisial TWA alias A alias AH di daerah Kertosari, Temanggung, Jawa Tengah, pada 14 Februari 2019 lalu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan, TWA sebelumnya telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

TWA ditangkap saat kepolisian sedang melakukan razia lalu lintas di daerah tersebut. “Kamis, 14 Februari 2019 pukul 10.30, di Jalan Lingkar Geneng, Kertosari, Temanggung, telah diamankan satu orang jaringan teror JAD pada saat dilakukan razia lalu lintas di daerah tersebut,” tegas Dedi melalui keterangan resmi, Kamis (21/2/2019).

TWA pernah dideportasi dari Filipina saat akan mengikuti latihan militer bersama Adi Jihadi dan kawan-kawan. Sebelumnya, Adi Jihadi berperan menyalurkan dana untuk peledakan bom Thamrin.

Kemudian, pada Oktober 2016 TWA mengikuti pelatihan paramiliter di daerah Anyer dengan Adi Jihadi cs. Mereka dilatih oleh Nanang Kosim, terduga teroris yang tewas dalam baku tembak dengan Densus 88 Antiteror di Cilegon pada 2017.

Artikel Terkait