Pojok Istana

Ke Singapura, Jokowi Beserta Rombongan Jenguk Ibu Ani Yudhoyono

Oleh : Ronald - Kamis, 21/02/2019 22:01 WIB

Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan terbatas ini langsung menuju National University Hospital (NUH) untuk menjenguk Ibu Ani Yudhoyono istri dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara bertolak ke Singapura, pada Kamis (21/2/2019). Kepala Negara dan rombongan bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 13.30 WIB.

Turut serta mendampingi Presiden dan Ibu Negara ke Singapura yaitu Kepala Staff Kepresidenan Jendral TNI (Purn) Moeldoko.

Keberangkatan keduanya dalam rangka untuk menjenguk istri dari Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono yaitu Kristiani Herawati atau yang akrab disapa Ani Yudhoyono. Ani menjalani perawatan eksklusif di Singapura, semenjak didiagnosa menderita kanker darah atau Blood Cancer.

Sebelum bertolak ke Singapura, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa dirinya sengaja meluangkan waktu untuk menjenguk Ani Yudhoyono. Jokowi pun mengajak kepada semua kalangan untuk turut serta mendoakan agar Ani Yudhoyono dapat segera sembuh dari sakitnya.

"Assalamu 'alaikum... Hari ini saya bersama Ibu Iriana akan ke Singapura untuk menjenguk Ibu Ani Yudhoyono. Saya sengaja meluangkan waktu untuk menjenguk beliau, Ibu Ani. Dan tentu saja juga bertemu dengan Bapak SBY. Dan setelah selesai, langsung kembali ke Tanah Air. Saya dan juga kita semua, marilah bersama-sama mendoakan agar Ibu Ani dapat segera sembuh dan diberi kesehatan dan segera kembali ke Tanah Air,” Presiden Jokowi dalam keterangan pers resmi yang disampaikannya di Ruang VVIP Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.  

Rombongan Presiden beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Udara Internasional Changi Singapura pada pukul 15.54 waktu setempat (WS) atau 14.54 WIB dan langsung disambut Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Ngurah Swajaya.

Dari bandara, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan terbatas ini langsung menuju National University Hospital (NUH) untuk menjenguk Ibu Ani Yudhoyono istri dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. (ronald)


 

Artikel Terkait