Nasional

Ratusan Milenial Pro Jokowi Konvoi Keliling Jakarta

Oleh : Syailendra - Minggu, 24/02/2019 09:10 WIB

Milenial pro Jokowi Sunmori dari Balai Sarwono ke Depok dan kembali ke Jakarta.

Jakarta, Indonews.id - Minggu (24/2/2019) suasana Balai Sarwono di kawasan Jeruk Purut Jakarta Selatan tampak berbeda. Ratusan motor masuk ke halaman Balai Sarwono. Usai memarkirkan motor, ratusan bikers pun menikmati sarapan yang sudah disiapkan di halaman depan.

Mereka yang datang merupakan milenial relawan Jokowi Ma`aruf Amin dari berbagai daerah di Jakarta dan akan mengikuti konvoi sunday Morning Riding (Sunmori) ke berbagai wilayah di Jakarta dan Depok.

Sunmori kali ini melewati jalan raya Fatmawati, Cinere, Sawangan dan akan berhenti di Depok. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan melewati Lenteng Agung, Condet, Taman Mini, Kalimalang, Casablanca dan berakhir di Taman Makam Pahlawan kalibata, Jakarta Selatan.

Kegiatan Sunmori dilepas oleh Pemimpin Redaksi Indonews.id Drs. H. Asri Hadi. MA, bersama dengan Kombes Ipung Purnomo perwakilan dari IMI Pusat. Sebelum memulai perjalanan, Kombes Ipung menyampaikan, selama perjalanan harus memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan menjaga keselamatan selama di jalan.

"Patuhi rambu lalu lintas jangan salip-salipan, kita harus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, memberi contoh kepada masyarakat," terangnya. Sunmori ini diselenggarakan untuk memberi contoh berkendara yang baik di jalan raya.

Tepat pukul 08.30 Wib, rombongan yang menggunakan berbagai motor mulai dari matic, sport, vespa dan lainnya ini pun berangkat dari Balai Sarwono. Mereka terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. 

Asri Hadi Pimred Indonews.id berharap peserta yang ikut dalam sunmori ini bisa berangkat dan kembali dengan selamat. "Jaga nama baik pak Jokowi dan Ma`aruf, sehingga mencerminkan citra yang baik bagi kita para pendukungnya," terangnya.

Untuk diketahui, Balai Sarwono yang ada di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan pada Minggu (24/2/2019) akan menggelar serangkaian kegiatan. Kegiatan pertama dimulai pada 07.00 - 08.00 Wib start touring 100 motor milenial pro 01 keliling daerah 02.

Pukul 11.00 - 15.00 Wib Alumni SMP 12 mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi. Dan terakhir adalah pagelaran theater milenial pro 01. Untuk kegiatan terakhir, ini terbuka untuk umum dan bagi masyarakat Jakarta khususnya pro Jokowi bisa hadir ke Balai Sarwono.

 

Artikel Terkait