Daerah

Gelar Milenial Road Safety Festival, Polda Kepri Pecahkan Rekor MURI

Oleh : Ronald - Senin, 25/02/2019 15:31 WIB

Piagam Rekor MURI ini diserahkan langsung oleh Manager MURI Indonesia, Ridho Al AminĀ  kepada Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Andap Bhudi Revianto sebagai penggagas pemecahan rekor.

Batam, INDONEWS.ID - Polda Kepulauan Riau (Kepri) menggelar kegiatan pelaksanaan perpanjangan SIM A dan C di ajang acara Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang berlangsung di alun-alun Engku Putri, Batam Center dan di seluruh Polres di jajaran Polda Kepri, Minggu (24/2/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Polda Kepri berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam hal pelayanan perpanjangan SIM di hari libur dengan peserta terbanyak se-Indonesia.

Piagam Rekor MURI ini diserahkan langsung oleh Manager MURI Indonesia, Ridho Al Amin  kepada Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Andap Bhudi Revianto sebagai penggagas pemecahan rekor.

"Tidak kurang dari seribu SIM milik masyarakat yang telah diperpanjang dihari libur ini. Dan MURI mencatat, ini tidak hanya memecahkan rekor Indonesia, tapi juga rekor dunia. Karena belum ada yang melakukan ini," kata Ridho.

Sementara rasa syukur diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Kepri Kombes Pol Roy Aryah Candra. Karena menurutnya, 85 persen pengunjung di acara MRSF yang merupakan kalangan milenial tersebut menyambut antusias sehingga yang datang lebih dari 150 ribu orang dan salah satu acaranya berhasil memecahkan rekor MURI.

"Nah melihat antusiasme pengunjung, sekalian kita lakukan kampanye tertib dan aman berlalu lintas, kita juga buka layanan perpanjangan SIM secara gratis, agar masyarakat bisa berkendara dengan melengkapi surat-surat sesuai ketentuan," ungkap Roy.

Kedepannya, ujar Roy, pihaknya akan melihat dan mengevaluasi apakah pelayanan perpanjangan SIM di hari libur ini efektif atau tidak.

"Kalau antusiasme masyarakat cukup besar, ya kenapa tidak," tandasnya. (rnl)

 

Artikel Terkait