Pojok Istana

Jumat Pagi, Presiden Jokowi Resmikan Tol Terpanjang di Indonesia

Oleh : very - Jum'at, 08/03/2019 09:55 WIB

Presiden Joko Widodo, Jumat (23/11/2018), ketika meninjau tol Trans Sumatera ruas Bakauheuni-Terbanggi Besar, Provinsi Lampung. (Foto:kompas.com)

Lampung, INDONEWS.ID -- Presiden Joko Widodo pada Jumat (8/3/2019) pagi ini akan meresmikan tol Trans-Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

Informasi yang dihimpun, Presiden Jokowi akan terbang dari Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju provinsi Lampung pukul 07.00 WIB.

Jokowi terlebih dulu akan melakukan peresmian bandara setibanya di Bandara Raden Inten II, Lampung Selatan. Setelah itu, baru Jokowi menuju gerbang tol Natar untuk melakukan peresmian ruas tol.

Seperti diketahui, ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang diresmikan Jokowi memiliki panjang 140,9 kilometer. Tol ini akan menjadi jalan bebas hambatan terpanjang. Sementera itu Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) membentang 116,75 kilometer.

Loading...

Setelah peresmian tol, Presiden Jokowi direncanakan akan ke Masjid Al-Furqon untuk melaksanakan salat Jumat sekaligus pemberian sertifikat wakaf. Lalu Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke salah satu media lokal di Lampung. (Very)

Artikel Terkait