Daerah

Bikin Bangga, Tarian Indonesia Ramaikan Festival Internasional Di India

Oleh : Ronald Tanoso - Minggu, 10/03/2019 08:15 WIB

Sedikitnya ada 10 penari asal Indonesia yang berasal dari Sanggar  Bener Meriah turut meramaikan acara Asia Pasifik Broadcasting Union Internasional Dance Festival /ABU IDF 2019 yang diselenggarakan di New Delhi India 7-11 Maret 2019

Jakarta, INDONEWS.ID - Sedikitnya ada 10 penari asal Indonesia yang berasal dari Sanggar  Bener Meriah turut meramaikan acara Asia Pasifik Broadcasting Union Internasional Dance Festival /ABU IDF 2019 yang diselenggarakan di New Delhi India 7-11 Maret 2019. Cukup membanggakan perwakilan dari Indonesia ini mendapat sambutan luar biasa dari penonton. 

Perlu diketahui, kegiatan bertaraf Internsional ini diselenggarakan di auditoriun Taj Palace Hotel, Sabtu (9/3/2019) malam. Para hadirin yang menyaksikan acara ini dipukau dengan tari Gayo Guel dan tari kreasi sejarah perjuangan Radio Rimba Raya yang ditampilkan para penari dari dataran tinggi Gayo itu.

Selaku tuan rumah, Sekjen ABU Javad Montaghi secara khusus naik ke panggung usai acara untuk berpose bersama para penari. "It's dance very good" ujar Javad singkat kepada para penari. 

Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, Sekjen Javad Montaghi juga dikenakan dengan Kain khas Gayo 'ulen ulen'.

Perlu diketahui, festifal Tari Internasional Lembaga Penyiaran se Asia Pasifik / 2rd ABU IDF  2019 dikuti 120 penari dari 12 negara yakni; Fiji, Bhutan, Bhanglades, Afghanistan, Nepal, Uzbekistan, Turmeknistan, Maldives, Malaysia, Kamerun,  tuan rumah India dan Indonesia (RRI dan TVRI) kedua lembaga penyiaran ini  merupakan anggota ABU. (rnl) 

 

 

Artikel Terkait