Nasional

Anak-anak Korban Banjir di Bandung Sambut Riang Menteri Rini

Oleh : Syailendra - Selasa, 12/03/2019 18:31 WIB

Rini Soemarno meninjau lokasi banjir di Dayeuh Kolot, Bandung, Jawa Barat.

Bandung, Indonews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meninjau lokasi banjir di Dayeuh Kolot, Bandung, Jawa Barat. Kunjungan Menteri Rini diawali dengan meninjau posko pengungsian yang terletak 1 kilometer dari lokasi banjir. Di sana, Menteri Rini mengecek hingga mencicipi makanan pengungsi yaitu nasi, tempe, tahu, dan sayuran yang dimasak petugas.

Selanjutnya, Menteri Rini menemui korban pengungsian yang ada di salah satu ruangan dalam posko. Nyanyian dari anak-anak korban pengungsi menyambut kedatangan Menteri Rini.

"Selamat datang Bu Menteri, selamat datang Bu Menteri, selamat datang kami ucapkan," sahut anak-anak di Dayeuh Kolot, Bandung, Jawa Barat menyambut gembira kedatangan Rini. Saat bertemu anak-anak, Menteri Rini berpesan agar terus belajar walau musibah banjir sedang melanda.

"Anak-anak belajar yang rajin ya. Walau ada musibah banjir namun jangan sampai tidak belajar," lanjut dia. Pada kesempatan ini, Menteri Rini juga memberikan secara simbolis kardus berisi susu untuk balita yang diterima oleh salah satu pengungsi. Baru setelah itu, Menteri Rini meninjau lokasi banjir.

Begitu tiba di lokasi banjir, raut wajah Menteri Rini terlihat sedih karena prihatin atas musibah ini. "Ini BUMN, kami akan membantu ibu-ibu semua yang terkena musibah banjir. Saya berharap banjir segera usai agar ibu-ibu sekalian bisa beraktivitas seperti sedia kala," ucap Menteri Rini di hadapan warga korban banjir.

Menteri Rini pun langsung menugaskan BUMN bergerak cepat untuk membantu para pengungsi yang menjadi korban banjir. Salah satunya PT Pertamina (Persero) yang memberi bantuan berupa bahan bakar untuk memasak yakni Bright Gas 12 kilogram sebanyak 15 tabung yang dapat diisi ulang. Serta, kebutuhan pengungsi yakni sembako, alat mandi, obat-obatan, makanan siap saji, dan tikar. Selain itu, kebutuhan bayi seperti popok sekali pakai, susu, makanan bayi, dan mainan.

Kesehatan bayi dan anak juga menjadi perhatian Pertamina. Salah satu programnya, yakni Ojek Makanan Bayi (OMABA) melalui ibu-ibu komunitas OMABA berkolaborasi dengan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dari Dinas Sosial memasak dan menyiapkan makanan bergizi untuk bayi dan anak.

Artikel Terkait