Budaya

Pusat Dokumen Sastra HB Jassin Gelar Wisata Sastra Di TIM

Oleh : Ronald T - Kamis, 14/03/2019 09:01 WIB

Disampaikan Diki, Wisata Sastra di PDS HB Jassin terbuka untuk umum mulai pukul 09.00 sampai 15.00.

Jakarta, INDONEWS.ID - Pusat Dokumen Sastra (PDS) HB Jassin di Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng, Jakarta Pusat, mengadakan Wisata Sastra sepanjang tahun 2019.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) PDS HB Jassin, Diki Lukman Hakim mengatakan, Wisata Sastra diadakan tiga kali dalam sebulan atau 36 kali dalam satu tahun. Ditambahkannya, kegiatan ini bertujuan lebih meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap karya sastra.

"Wisata Sastra bulan ini berlangsung pada tanggal 9, 15, dan 21. Pada 15 Maret lusa akan ada lokakarya pelatihan musikalisasi puisi untuk anak-anak SMP dan SMA," ujarnya, Rabu (13/3/2019).

Diki menjelaskan, selain lokakarya, dalam program Wisata Sastra itu juga akan diselenggarakan bedah buku, peluncuran buku, diskusi, dan kunjungan rombongan.

"Banyak karya dari sastrawan kenamaan yang tersimpan di PDS HB Jassin seperti,  Ajip Rosidi, Taufiq Ismail, Ahmad Tohari, dan Remy Silado," ungkapnya.

Disampaikan Diki, Wisata Sastra di PDS HB Jassin terbuka untuk umum mulai pukul 09.00 sampai 15.00. Sejak dimulai pada Januari lalu, Wisata Satra PDS HB Jassin banyak dikunjung komunitas sastra, pelajar dan mahasiswa, hingga tokoh-tokoh sastra.

"Wisata Sastra ini juga untuk meningkatkan kolaborasi dengan masyarakat dan meningkatnya kunjungan ke PDS HB Jassin," tandasnya. (rnl)

Artikel Terkait