Nasional

Terkait OTT Ketum PPP, Siapa Orang Yang Ditangkap Bersama Romi?

Oleh : Ronald T - Jum'at, 15/03/2019 16:55 WIB

Sampai saat ini belum ada informasi yang jelas juga terkait pemeriksaan Romy  seperti apa. Yang pasti pemeriksaan dilakukan oleh Unit Tipikor Polda Jatim.

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmziy atau akrba disapa Romi dikabarkan kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, di Juanda Sidoarjo, Jumat (15/3/2019) pagi.

Dari kabar yang beredar, dalam penangkapan tersebut, Romi ditangkap tak sendiri, melainkan ada orang lain yang ikut ditangkap juga. Namun atas keberadaan orang lain yang ikut ditangkap, belum ada keterangan resmi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera hanya memberikan penjelasan, jika Romy ditangkap oleh KPK di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kanwil Jatim.

"Ditangkap di Kanwil Kementerian Agama Sidoarjo, pukul 9 pagi," jelasnya kepada awak media.

Informasi yang berkembang, jika Romy tidak tertangkap sendiri, tetapi dengan salah satu anggota Dewan, Barung enggan membeberkan lebih rinci. Dirinya hanya mengatakan jika yang tertangkap Ketua PPP.

"Kami membenarkan, bahwa yang bersangkutan Ketua PPP. Sementara itu dulu yang diperiksa, ya," tandasnya.

Sampai saat ini belum ada informasi yang jelas juga terkait pemeriksaan Romy  seperti apa. Yang pasti pemeriksaan dilakukan oleh Unit Tipikor Polda Jatim.

"Pemeriksaan masih berlanjut," kata salah satu penyidik lembaga anti rasuah itu kepada wartawan. (rnl)
 

Artikel Terkait