Gaya Hidup

LA Movie Land, Ajak Bikin Film dan Distribusi Digital

Oleh : hendro - Sabtu, 16/03/2019 17:42 WIB

Pemred Indonews Asri Hadi bersama sutradara film kondang Garin Nugroho di Joglo Kemang

Jakarta, INDONEWS.ID – Setelah dua vakum, LA Indie Movie  (LAIM) kini hadir kembali dengan konsep yang semakin kekinian. Dengan tema “ Your Movie Goes Digital”,  LAIM menggelar event bertajuk LA MovieLand di Joglo Kemang, Sabtu (16/3/2019).

Event yang akan diisi dengan beberapa program seperti, film workshop series, Meet the film Expert, Filmmaker Hunt, casting dan open air cinema. Dalam kegiatan Filmmaker profesional sendiri dihadiri sutradara terkenal seperti Garin Nugroho, Edwin, Ismail Basbet (producer), Agung Hapsah (Content Creator) Fahmi J Saad (sinematografer), Kelvin Nugroho (Editor film) dan Arifin Putra( Aktor).

Menurut Direktur Festival LA Indie Movie 2019, Rina Damayanti, tema yang dipilih kali ini adalah sebagai respon atas makin terintegrasinya dunia digital dalam keseharian anak muda, tidak terkecuali dalam menonton film.

“Teknologi digital yang terus berkembang membuka peluang dan tantangan baru kreativitas dan medium distribusi film. Bagaimana para pembuat film menangkap tantangan ini sebagai ruang baru untuk berkreativitas dan juga platform distribusi ide dan karya tanpa batas,” katanya di Joglo Kemang kepada INDONEWS.

Loading...

Sementara itu, Novrizal selaku perwakilan LAzone.id sebagai penyelenggara event ini berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi jalan pembuka bagi mereka yang mempunyai passion di dunia perfilman.

“Karena hal ini sejalan dengan LAzone id sebagai portal yang memberikan informasi tentang gaya hidup, kreativitas, entertaiment, komunitas dari sisi see thing differently,” ujarn Novrizal.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan yang berlangsung di Joglo kemang masih terus berlangsung. Sementara para penggiat film indie terus berdatangan memenuhi event yang digelar di jalan Madrasah Jakarta selatan ini.

Artikel Terkait