Politik

Hasto: Maruf Amin Tampil Menyatu dengan Jokowi, Sandi Tampil Sendiri

Oleh : very - Minggu, 17/03/2019 23:09 WIB

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, kembali menegaskan bahwa partai politik pendukung capres Jokowi tepat solid menghadapi Pilpres 2019. (foto:dok)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Tampilan debat cawapres membuktikan bahwa sosok KH Maruf Amin tampil di luar dugaan banyak orang. "KH Maruf Amin sangat berdisiplin, 4 menit visi misi penuh gagasan membumi, menjawab persoalan  rakyat melalui Kartu Sembako Murah, KIP Kuliah dan Kartu Pra Kerja. Visi misi KH Maruf Amin terbukti menyatu dengan Jokowi. Berbeda dengan Sandiaga Uno yang lebih menampilkan gagasan pribadi dengan program usang yang praktis gagal diterapkan, yakni OK-OC," ujar Hasto Kristiyanto di Jakarta, Minggu (17/3).

Sekretaris TKN 01 tersebut mengingatkan bahwa tidak boleh wapres punya visi misi sendiri. "Konsistensi KH Maruf Amin menjabarkan program Jokowi dan memberikan sentuhan Islami sangat pas ditampilkan. Apapun pemimpin punya tugas menciptakan kemaslahatan bangsa dan melindungi umat. Sementara Sandi lebih artificial dibungkus oleh pakaiannya yang terkesan mahal," ujar Hasto.

Hasto yang juga Sekjen PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa gagasan yang diangkat Sandiaga Uno ternyata tidak banyak mengalami perubahan. Kritik yang disampaikan terhadap BPJS tanpa solusi kongkrit. Demikian halnya upaya menjadikan OK-OC sebagai program nasional sangat mengkhawatirkan mengingat kegagalan implementasi program tersebut di Jakarta.

"Data menunjukkan dari target OK-OC sebanyak 40 ribu per tahun yang mendaftar hanya 1000 atau 2.5%  dan hanya 150 orang yang dapat modal. Ini cermin gagalnya OK-OC," ujarnya.

“Debat adalah momentum menampilkan gagasan orijinal seorang pemimpin,” pungkasnya. (Very)

Artikel Terkait