Olah Raga

Rapat Eksekutif Resmi Tunjuk Gusti Randa Jadi Plt Ketua Umum PSSI

Oleh : Ronald - Selasa, 19/03/2019 15:31 WIB

Plt Ketum yang baru, Gusti bertugas mempersiapkan agenda Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Selain itu, dia juga fokus memastikan Liga 1 2019 bergulir sesuai rencana pada Mei mendatang.

Jakarta, INDONEWS.ID - Rapat Komite Eksekutif Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya memutuskan secara resmi jabatan Pelaksana Tugas Sementara (Plt) Ketua Umum (Ketum) PSSI diisi oleh Gusti Randa. Sebelumnya jabatan tersebut dipegang oleh Joko Driyono atau biasa disapa Jokdri.

“Benar, saya mendapat amanat untuk menjadi Plt Ketua Umum PSSI. Keputusan diambil dalam rapat Komite Eksekutif hari ini,” tutur Gusti kepada wartawan, Selasa (19/3/2019).

Dengan adanya pergantian pucuk pimpinan PSSI ini, ini merupakan kali kedua dalam beberapa bukan terakhir sejak Jokdri dipilih untuk menggantikan Edy Rahmayadi yang mundur pada Kongres, Februari lalu.

Sementara sejak ditetapkan sebagai tersangka otak perusakan barang bukti dalam kasus pengaturan skor pada persepakbolaan Indonesia, Jokdri harus lengser.

Sebagai Plt Ketum yang baru, Gusti bertugas mempersiapkan agenda Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Selain itu, dia juga fokus memastikan Liga 1 2019 bergulir sesuai rencana pada Mei mendatang.

“Selain KLB, saya ingin memastikan Liga 1 on the track karena waktu sudah dekat. Program saya Liga 1 selain KLB. Dua tugas itu menjadi prioritas saya setelah mendapat kepercayaan sebagai Plt Ketua Umum," tandas Gusti. (rnl)

Artikel Terkait