Nasional

Kadispenad: TMMD Untuk Percepatan dan Akselerasi Pembangunan di Daerah Terisolir

Oleh : luska - Selasa, 19/03/2019 22:31 WIB

Kadispenad: TMMD Untuk Percepatan dan Akselerasi Pembangunan di Daerah Terisolir.(Dispenad)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Candra Wijaya menyebut jika keberadaan program TMMD, dinilai mampu mempercepat pembangunan di daerah tertinggal.

Jenderal bintang satu itu mengungkapkan, program TMMD merupakan bakti TNI yang digelar secara terpadu, baik di lintas sektoral bersama Kementerian, Pemda dan masyarakat di lokasi TMMD guna mendukung pencapaian, sekaligus percepatan pembangunan di daerah.

“Meskipun baru tiga minggu berlangsung, antusias masyarakat sangat tinggi, terutama dalam bergotong-royong dan saling bersinergi dengan Satgas TMMD. Itulah suatu bukti jika program TMMD, mampu mewujudkan jiwa patriotisme di kalangan masyarakat,” ungkap Kadispenad.

Dikatakan Brigjen Candra, selain mampu menumbuhkan jika patriotisme di dalam diri masyarakat, program TMMD juga dinilai mampu membuka kesadaran masyarakat untuk ikut serta membangun, sekaligus memajukan desanya.

“Kegiatan ini, sangat membantu Pemerintah Daerah, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat. Terutama, warga di desa-desa terisolir. Ini akan membuat Kabupaten Sumenep lebih baik lagi ke depannya,” tandasnya. (Lka)

Artikel Terkait