Olah Raga

Tak Dapat Izin Gubernur Sumsel, Ronaldinho Tour 2019 Dipindahkan ke GBK Senayan

Oleh : budisanten - Rabu, 20/03/2019 16:41 WIB

Eddy Sofyan didampingi pentolan pesepakbola Indonesia All Star adakan preskon di Jakarta, terkait reschedule Ronaldindo Road to Palembang. (foto : bs)

Jakarta, Indonews.id - Ronaldinho Tour to Palembang yang sedianya diselenggarakan di Stadion Jakabaring, Palembang, 30-31 Maret 2019 akhirnya direschedule karena tidak mendapat izin dari Pemda Tingkat 1 Sumatera Selatan.

'Sungguh kami sangat kecewa karena kami yang berniat membawa mega bintang sepak bola dari Brazil, Ronaldindo ke Palembang sekaligus memberikan coaching clinic kepada 7.000 anak-anak dari sekolah sepak bola, ternyata tidak mendapat izin dengan alasan tak jelas," ujar Eddy Sofyan, ketua panitia Ronaldinho Tour to Palembang di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Ronaldinho Tour to Palembang tersebut sekaligus untuk memuncaki kejuaraan sepakbola se-Sumatera Selatan AN Cup yang telah digulir selama 3 bulan.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, dengan mengirim surat resmi jauh-jauh hari, mencoba sowan ke Gubernur Sumsel, langsung menemui pengelola stadion Jakabaring, tapi bener-bener dicuekin. Bahkan kami seperti diping pong," lanjut Eddy yang saat preskon didampingi panitia lainnya seperti Yesayas Octavianus, Herry Kiswanto, Nasir Salasa, Luciano Leandro dan Riduan Tumenggung.

Yang ironisnya, Jakabaring Sport  City adalah karya Ir. H. Alex Noerdin ketika menjabat sebagai Gubernur Sumsel, untuk menyelenggarakan SEA Games, Islamic Solidarity Gamea & Asian Games untuk Indonesia.

"Semestinya, sebagai venue olahraga untuk umum, dan bisa disewakan secara profesional, tidak ada alasan pelarangan Jakabaring untuk kegiatan olahraga. Apalagi ini terkait dengan pembibitan dan pembinaan sepakbola usia dini, yang secara Undang Undang baru disahkan oleh Presiden Jokowi," imbuh Yeyasas Octavianus yang mantan wartawan Kompas.

Karena hingga deadline yang ditentukan manajemen Ronaldinho di Brazil hingga Selasa (19/3/2019) kemarin persoalan perizinan venue belum turun, Eddy yang juga Ketua Badan Sepak Boka Rakyat Indonesia (BASRI) mereschedule kehadiran Ronaldindo.

"Setelah berkonsultasi dengan Pak Alex Noerdin selaku kreator dan inisiator acara, diputuskan Ronaldindo Tour akan dilangsungkan di GBK Senayan Jakarta, secepatnya. Sembari menunggu jadwal baru dari pihak Ronaldindo," tegas Eddy Sofyan.

"Jadi ada hikmahnya, yang luar biasa, dengan diselenggarakan di GBK penggemar Ronaldinho yang tersebar dari seluruh Indonesia, dari Bandung, Jogja, Surabaya, Makassar hingga Kalimantan lebih mudah aksesnya dengan di Senayan," pungkas Eddy. (budsan)

Artikel Terkait