Nasional

Jelang Pemilu, KPU Masih Melantik 110 Anggota Dari 22 Kab/Kota di 4 Provinsi

Oleh : Syailendra - Kamis, 21/03/2019 09:01 WIB

Pelantikan anggota KPU

Jakarta, Indonews.id - Satu bulan menjelang hari pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI masih melakukan aktivitas pelantikan bagi anggota ditingkat kabupaten/kota. Sebanyak 110 anggota KPU dari 22 kab/kota di 4 provinsi menjalani proses pelantikan yang dilaksanakan di Lantai 2 Gedung KPU, Jakarta.

Hadir memimpin jalannya pelantikan Ketua KPU RI Arief Budiman. Arief dalam sambutannya meminta kepada jajarannya yang baru dilantik untuk menjaga integritas, soliditas dan transparan dalam setiap pekerjaan. "Amanah yang diberikan harus dijalankan dengan baik," kata Arief.

Arief juga mengingatkan makin sedikitnya waktu persiapan pemilu, oleh karena itu kepada jajaran yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dengan tugas dan kerja kepemiluan yang ada didaerahnya masing-masing. "Pemilu telah berjalan dan masuk krusial, anda tidak ada waktu lagi untuk belajar, harus langsung kerja, solid berlima, karena KPU itu karakternya unik setiap keputusan harus pleno dan terpenuhi kuorumnya," tuturnya.

Arief juga meminta kepada mereka yang baru dilantik untuk membuktikan diri, mengeluarkan seluruh potensi diri yang dimilikinya untuk menyukseskan setiap tugas dan tahapan. "Memilih anda bukan hal mudah, pasti tahu prosesnya sangat rumit pelik. Jadi anda harus tunjukkan pada kami dapat bekerja profesional," tutup Arief.

Untuk diketahui ke-110 anggota kab/kota yang dilantik berasal dari, Kab Jayapura, Kab Waropen, Kota Jayapura, Kab Paniai, Kab Nduga, Kab Jayawijaya (Papua), Kab Nunukan, Kab Malinau, Kota Tarakan, Kab Bulungan, Kab Tana Tidung (Kalimantan Utara), Kab Paser, Kota Balikpapan, Kab Mahakam Ulu, Kab Kutai Timur, Kab Berau, Kab Kutai Kertanegara, Kota Samarinda, Kota Bontang, Kab Penajam Paser Utara, Kab Kutai Barat (Kalimantan Timur), Kab Cirebon (Jawa Barat).

Artikel Terkait