Olah Raga

Mantan Sekjen KOI : Seharusnya JSC Buka Akses Untuk Masyarakat Olahraga

Oleh : budisanten - Kamis, 21/03/2019 19:55 WIB

Hifni Hasan SH, harusnya Jakabaring Sport City Palembang membuka akses seluas-luasnya untuk masyarakat olahraga. (foto : ist)

Jakarta, Indonews.id – Tidak diizinkannya acara Ronadinho Road To Palembang di stadion sepak bola Jakabaring Sport City (JSC) oleh Pemprov Sumatera Selatan mendapat tanggapan Hifni Hasan SH praktisi olahraga & mantan Sekjen KOI (Komite Olimpiade Indonesia).

“Stadion Jakabaring Sport City itu kan sarana dan prasarana yang dibangun dari uang pajak rakyat. Apalagi sarana olahraga, Pemprov harus membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat dan masyarakat olahraga,” ujar Hifni.

Tentu, lanjut caleg DPR RI dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan 3 Jakarta ini, harus sesuai ketentuan yang berlaku. Termasuk membayar sewa pemakaian stadion JSC secara professional.

Yang agak aneh, menururt Hifni, Dirut JSC adalah keponakan Surya Paloh dari Partai Nasdem, Alex Noerdin mantan Gubernur Sumsel dari Golkar dan Gubernur sekarang Herman Derru dari Nasdem yang sebenarnya satu koalisi incumbent.

“Seharusnya, event Ronaldinho itu bisa terselenggara dengan baik. Tapi, saya tidak tahu atau belum yakin pelarangannya, karena saya belum baca suratnya,” lanjut Hifni.

Menurut dia, kalau bisa mendapat surat dari panitia baik kepada Pemprov maupun kepada Ronaldinho akan bisa berkomentar lebih banyak. (budsan)  

Artikel Terkait