TKN: Ma`ruf Amin Tunjukkan Kelasnya Sebagai Pemimpin

Oleh : very - Kamis, 21/03/2019 21:30 WIB

Ngopi Bareng dari Seberang Istana bertema

Jakarta, INDONEWS.ID -- Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 Jokowi-KH Ma`ruf Amin, Ahmad Iman menilai performan KH Ma`ruf Amin saat debat Cawapres 2019 sangat baik dan diapresiasi banyak pihak.

"KH Ma`ruf menunjukkan kelasnya sebagai pemimpin. Beliau menjelaskan hal-hal besar yang visioner untuk masa depan bangsa," ujar Ahmad Iman dalam Ngopi Bareng dari Seberang Istana bertema "Siapa yang Dongkrak Calon Presiden" di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Diskusi itu menghadirkan Dahnil Anzar Simanjuntak dari Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sansiaga Uno, Direktur Eksekutif KedaiKOPI Kunto A Wibowo, Pengamat Ekonomi Politik dari ‎Asosiasi Ekonomi Politik Indonesia (AEPI) Kusfiardi, Peneliti LIPI Puguh Prasetyoputra, dan Pemerhati Pendidikan Doni Koesoma. Sementara moderator yaitu Jaka Lelana.

Pada kesempatan itu, Ahmad Iman mengatakan elektabilitas Jokowi-Kiai Ma`ruf diyakini akan meningkat pasca-debat cawapres. Sebab Kiai Ma`ruf telah menunjukan hal luar biasa.

"Awalnya publik menilai KH Marif hanya seorang Kiai. Banyak belum tau kapasitas beliau. Dan semua telah ditunjukkan dengan sangat baik saat debat oleh Kiai Ma`ruf," jelas Iman.

Ahmad Iman yang juga Caleg DPR RI nomor urut 1 Dapil Jakarta II (Jaksel, Jakpus, dan Luar Negeri) menilai, apa yang disampaikan Kiai Ma`ruf menunjukkan program yang terukur, detail, dan aplikatif.

Lebih dari itu, tegas Ahmad Imab, debat Cawapres kemarin adalah debat paling sopan di tengah panasnya suhu politik dengan isu hoaks, fitnah, dan perang argumentasi yang minim gagasan.

Sebagai contoh, Ahmad Iman menjelaskan soal pemahaman KH Ma`ruf yang sangat mendalam soal stunting, dan mampu menjelaskan itu dengan sangat baik sebagaimana seorang ahli kesehatan.

"Jadi kami dari TKN 01 melihat penampilan KH Maruf sangat luar biasa. Dan ini kami yakini akan menambah elektabilitas pak Jokowi," lanjutnya.

"Kami sekali lagi sangat mengapresiasi dan di internal juga kaget. Penyampaiannya jelas, timingnya tepat, penguasaan materinya mendalam. Kami yakin pasti menambah elektabilitas Pak Jokowi," pungkas Ahmad Iman. (Very)

Artikel Terkait