Politik

TKN : Jurkamnas Jokowi -Ma`ruf dari Ulama,petinggi Parpol juga Menteri

Oleh : luska - Sabtu, 23/03/2019 18:01 WIB

Erick Tohir usai mimpin rapat di gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma`ruf Amin, Erick Thohir menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas), yang terdiri dari ulama, pimpinan partai politik, dan Jurkamnas Menteri yang mengambil cuti untuk membantu politik Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma`ruf Amin.

" Ada 5.320 orang jurkam yang disiapkan untuk bergerak ke sejumlah wilayah saat kampanye terbuka pada 24 Maret-13 April 2019. Dari jumlah itu, di antaranya adalah menteri. Yaitu, Mereka adalah Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung (PDIP), Menko PMK Puan Maharani (PDIP), Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri (PKB), dan Menteri KLHK Siti Nurbaya (NasDem)," jelas Erick usai Deklarasi komitmen bersama menjelang kampanye rapat umum dan iklan kampanye serta penandatanganan MoU netralitas antara aparatur sipil negara (ASN), TNI, dan POLRI berlangsung di Gedung Bawaslu, Jakarta, Sabtu (23/3/2019).

Ditambahkan Erick, kampanye tersebut akan dilaksanakan sejak pukul 15.00 WIB.

Selain pawai akbar, ada juga panggung rakyat dalam acara tersebut. Selain itu, ada konsep baru dalam tata panggung yang akan digunakan dalam berkampanye.

Tim Kampanye Nasional, lanjut Erick, juga telah menjadwal kampanye terbukanya. Selama seminggu ini, mereka akan keliling Indonesia untuk mencari suara buat pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma`ruf Amin.

Dikatakan Erick, saat kampanye terbuka nanti, Jokowi dan Ma`ruf bersatu di panggung hanya dua kali. Yaitu, saat di Banten saat pembukaan kampanye akbar dan penutupan kampanye akbar di DKI Jakarta. Tujuannya, untuk efesiensi waktu dan tempat.

Berikut Jadwal Kampanye nomor urut 01 Jokowi-Ma`ruf Amin :

25 Maret, TKN merencanakan kampanye umum di Alun-alun Banyuwangi, di pagi hari. Siangnya, kampanye terbuka akan dilakukan di Jember. Malamnya akan ada kampanye tertutup di GOR Ken Arok, Jember.

26 Maret, kampanye terbuka akan dilaksanakan TKN di dua provinsi, Aceh dan Riau. Namun, Erick belum menyebut lebih jauh tempat dan agenda dalam acara itu.

27 Maret, kampanye terbuka dilaksanakan di Pontianak, Kalimantan Barat dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

28 Maret, rencananya TKN kampanye di Balikpapan, Kalimantan Timur dan Mamuju, Sulawesi Barat. (Lka)

Artikel Terkait