Hari Ini Kampanye Perdana Jokowi-Ma`ruf Amin di Serang Banten

Oleh : luska - Minggu, 24/03/2019 07:01 WIB

Koalisi Parpol pendukung Jokowi-Maruf Amin Daerah Istimewa Yogyakarta menargetkan 70 persen suara di Pilpres 2019. (foto:ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pasangan calon nomor urut 01 Jokowi - Ma`ruf Amin hari ini Minggu (24/3/2019) akan memulai kampanye terbuka di GOR Sultan Maulana Yusuf, Ciceri, Serang, Banten.

Banten yang menjadi lokasi pertama kampanye terbuka dari paslon nomor urut 01 ini karena merupakan tempat kelahiran dari Kiai Ma`ruf Amin.

Selain alasan tersebut, kampanye terbuka perdana di Banten juga, karena pembagian kampanye umum itu oleh KPU di bagi zona A dan Zona B yang kebetulan untuk kampanye pertama dapat Zona A di mana Banten masuk didalamnya.

Kegiatan kampanye terbuka itu turut diikuti oleh juru kampanye nasional dari para ulama, pimpinan partai koalisi, serta para menteri yang telah mengajukan cuti terlebih dahulu.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Banten Asep Rahmatullah mengatakan kampanye perdana Joko Widodo- Ma’ruf Amin di bumi Banten akan dimeriahkan oleh penyanyi dangdut papan atas Zaskia Gotik.

Dari pamflet yang tersebar di kalangan media selain Zaskia Gotik akan hadir juga grup band Radja, Puja Syarma, Zaskia Gotik. Kampanye terbuka sendiri akan dipandu pelawak Abdel dan Temon.

Dikatakan Aseo selain dimeriahkan para artis kampanye terbuka juga akan dimeriahkan dengan karnaval budaya sajian dari berbagai relawan di Banten.

"Kita kan sajikan kebudayaan Banten sepeti debus, rampak bedug dan lainnya. Akan ada juga kesenian reog Ponorogo dari komunitas masyarakat Jawa yang ada di Banten," ucapnya.

Kampanye perdana Jokowi - Ma`ruf ini, diterangkan Asep, akan dihadiri sekitar 100 ribu orang hadir antara lain dari gabungan relawan, partai politik pengusung dan simpatisan. Mulai dari jawara, santri, tokoh masyarakat dan Jokowi dijadwalkan akan bertemu 1500 ulama.

"Karnaval budaya akan dimulai habis dhuhur dari Alun-alun Barat Kota Serang dan finish di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang," kata Asep.(Lka)

Artikel Terkait