Nasional

Resmikan MRT, Jokowi: Peradaban Baru Akan Kita Mulai

Oleh : Syailendra - Minggu, 24/03/2019 16:45 WIB

Presiden Joko Widodo resmikan Moda Raya Terpadu()MRT) di Bunderan HI, Jakarta.

Jakarta, Indonews.id - Setelah beberapa waktu lalu dilakukan uji coba oleh masyarakat Jakarta, Minggu (24/3/2019) akhirnya Presiden Joko Widodo meresmikan Moda Raya Terpadu (MRT) fase pertama dengan rute Lebak BUlus Bunderan HI.

Sebelum meresmikan acara di panggung yang telah disediakan di Bunderan Hotel Indonesia, Jokowi yang menggunakan kaos panjang abu-abu, melihat maket MRT fase kedua dan berjalan kaki ke panggung acara dan menyapa warga masyarakat yang sudah menantinya sedari pagi.

Dengan senyuman ramahnya, dia pun menyambut baik warga yang meneriakan namanya serta berfoto dengan orang nomor satu Indonesia itu. Sampai di panggung, Jokowi pun masih menerima permintaan warga yang ingin berfoto dengannya. Tak ada rasa lelah bagi Jokowi untuk melayani rakyatnya. Usai memenuhi permintaan masyarakat, dia pun meminum air putih dan membasuh keringatnya.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan jika hari ini sebuah peradaban baru akan kita mulai, yaitu dengan dioperasikannya MRT di DKI Jakarta, fase pertama. Ini adalah sebuah budaya baru, karena MRT yang pertama di Indonesia," Ujar Jokowi yang disambut meriah warga.

Peresmian MRT dihadiri juga oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sejumlah menteri Kabinet Kerja diantaranya Menko Polhukam Wiranto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Mendes PDTT Eko Sandjojo, Menkominfo Rudiantara, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Kepala Bekraf Triawan Munaf, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Selain itu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso juga terlihat hadir dalam ceremony tersebut.

 

Artikel Terkait