Perkenalkan Nasgor Resep Megawati Soekarnoputri yang Cetar Menggoda Selera, Yuk Dicoba...

Oleh : luska - Minggu, 24/03/2019 17:35 WIB

Nasi goreng resep Ibu Megawati Soekarnoputri yang cetar.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Disela sela rangkaian kampanye terbuka pasangan capres dan cawapres nomer 01 Jokowi - Ma`ruf yang berlangsung di Alun Alun Kota Tangerang Banten, Sekjen PDIP Hasto Kristianto mempromosikan resep nasi goreng (Nasgor) buatan Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri.

Konon, sasi goreng buatan Megawati ini sangat digemari oleh Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), calon presiden Prabowo Subianto yang juga pernah menyicipinya saat sarapan di kediaman Megawati.

"Kami hidangkan promosi Kuliner Nusantara, dalam hal ini adalah resep nasi goreng Ibu Megawati Soekarno Putri. Nanti kami akan share kepada publik sehingga setiap masyarakat bisa mencicipi," kata Hasto di Tangerang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Diceritakan Hasto, resep ini awalnya ditemukan Megawati saat ayahandanya, Bung Karno, ingin menjamu makan sejumlah pendemo. Bung Karno lalu meminta Megawati memasak, dan muncullah resep itu.

"Mulai hari ini, maka resep kuliner nasi goreng Ibu Mega go public untuk masyarakat Indonesia," jelas Hasto dan langsung disambut riuh tepuk tangan.

Penasarankan dengan resep nasi goreng ala Ibu Megawati, yuk simak cara pembuatannya :

Bumbunya terdiri dari :

1. bawang merah
2. bawang putih
3. Bawang bombai
4. terasi secukupnya
5 sayuran kol (selera/atau boleh diganti dengan sayuran lainnya)
6. cabe gendot, cabe merah keriting, dan cabe rawit
7. kemiri 1-2 butir
8, garam
9, kecap,
10. dan lemak ayam secukupnya.
11.telur ayam
12. suiran daging ayam bagian dada.

Catatan : Semua bahan itu dipadukan dengan mentega, 2 butir telur ayam, dan suiran daging ayam bagian dada.

Ada tiga tahap dalam memasak resep itu. Pertama semua bumbu dihaluskan, kecuali nomer 3,5,10,11 dan 12. Kemudian memasak bumbu ditumis, setelah harum masukan suwiran daging ayam dan lemak ayam.

Tahap kedua adalah menggoreng singkat nasi putih, diikuti menggoreng telur ayam yang lalu dicampurkan dengan nasi tadi. Kecap dimasukkan ke dalamnya dan diaduk-aduk.

Terakhir, bumbu yang disiapkan di tahap pertama dimasukkan ke adonan nasi dan diaduk terus hingga tercampur semuanya, matang, angkat dan sajikan. (Lka)

Artikel Terkait