Nasional

Kunjungi Korban Banjir Bandang, Mensos Sumbang 4 Miliar

Oleh : Ronald T - Rabu, 27/03/2019 16:31 WIB

Mensos juga ingin memastikan kebutuhan dasar warga terdampak bencana terpenuhi, sekaligus menyerahkan bantuan dan santunan senilai total Rp4,3 miliar.

Jakarta, INDONEWS.ID - Untuk memantau secara langsung proses penanganan bencana banjir bandang yang terjadi di Papua, Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita hari ini, Rabu (27/3/2019) tiba di Kabupaten Jayapura.

Dalam kunjungan ini, Mensos juga ingin memastikan kebutuhan dasar warga terdampak bencana terpenuhi, sekaligus menyerahkan bantuan dan santunan senilai total Rp4,3 miliar.

"Sebagaimana arahan Bapak Presiden Joko Widodo, dalam setiap kejadian bencana, Negara harus hadir ditengah-tengah rakyat. Kedatangan kami hari ini untuk memastikan penanganan bencana khususnya yang menjadi tugas Kemensos berjalan dengan baik," tutur Mensos seperti dirilis Humas Kemensos RI, Rabu (27/03/2019).

Dirinya juga mengatakan bahwa Tim Kementerian Sosial bersama dinas sosial setempat dan relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang berjumlah sebanyak 80 orang ini telah melakukan beberapa langkah.

"Yakni membantu proses evakuasi, melakukan pendataan korban, membantu pembersihan, mengelola dapur umum, pendampingan pengungsi, dan menyalurkan bantuan logistik secara bertahap," paparnya.

Dalam kunjungan ini Mensos menyerahkan bantuan sebesar 4 miliar lebih yang terdiri dari bantuan logistik dan juga santunan ahli waris. (rnl)
 

Artikel Terkait