Olah Raga

Founder Gandasari : Adit Incar Juara Asia, Calvin Cetak Hattrick Kejurnas

Oleh : budisanten - Senin, 01/04/2019 13:39 WIB

Andy Wibowo, targetkan dua putranya bisa menjadi juara nasional, Asia dan bersiap mengikuti balap gokart ke Italia. (foto : bs)

Sentul, Indonews.id - Founder Gandasari Racing, Andy Wibowo mencanangkan target khusus untuk kedua putranya yaitu Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo.

"Jadi, secara khusus kami mengharapkan Adit bisa kembali menjadi juara Asia, namun kali ini melalui jalur IAME X30 Asia Series. Sedangkan untuk Calvin bisa mencetak hattrick sebagai juara nasional yang ketiga secara berturut-turut di kelas Cadet," ungkap Andy di paddock tim Gandasari, SIKC, Minggu (31/3/2019) malam.

Target yang realistis. Pasalnya, tahun lalu Adit juga menyandang predikat sebagai juara Asia dari jalur Asia Max Challenge (AMC).

Terlepas itu ditetapkan sebagai juara bersama dengan seorang pegokart Malaysia, nyatanya Adit memperoleh total poin lebih baik di akhir musim. Dan penyelenggara AMC di Malaysia dinilai tidak menjunjung tinggi fairness & komit di event ini.

"Makanya, udah juara nasional dan juara Asia AMC, kini giliran ditargetkan bisa juara Asia Pacific melalui jalur IAME X30 Asia Series 2019, yang perlombaannya dilangsungkan di Thailand, Malaysia dan Filipina," lanjut Andy.

Andy juga merencanakan membawa kedua putranya untuk mengikuti balapan di Italia.

"Rencananya di bulan Mei depan ke Italia. Jika target untuk Adit maupun Calvin tercapai, tahun depan kami ingin membawa keduanya berlaga di WSK (World Series Karting) di Eropa," ujar bos BBM, hotel, batubara dan kapal tanker ini.

Jika begitu, kita simak saja kiprah mereka selanjutnya. (budsan)   

Artikel Terkait