Pojok Istana

Kampanye Di Palembang, Jokowi Himbau Masyarakat Tidak Remehkan TNI Dan Golput

Oleh : Ronald - Selasa, 02/04/2019 21:01 WIB

Palembang, INDONEWS.ID - Calon Presiden petahanan dengan nomor urut 01, Joko Widodo, meminta semua pihak untuk tidak meremehkan kekuatan TNI.

Mantan Wali Kota Solo ini menegaskan bahwa TNI tidak pantas untuk diremehkan karena telah menjaga kedaulatan bangsa lebih dari 70 tahun. Hal ini disampaikannya dalam orasi kampanye di Palembang, Selasa (2/4/2019).

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengungkapkan, TNI justru harus diberikan penghargaan dan penghormatan yang tinggi. Pernyataan Jokowi ini sekaligus menepis komentar miring tentang TNI yang menyebutkan lemahnya kekuatan militer Indonesia.

Dihadapan ribuan massa pendukungnya, Jokowi mengatakan, kekuatan TNI merupakan kekuatan militer yang terbesar di Asia Tenggara. Bahkan, kekuatan militer TNI menduduki peringkat ke 15 dari 180 negara didunia.

"Kemarin ada yang meremehkan kekuatan TNI kita, disebut lemah. Itu bohong. Indonesia ini negara yang berkedaulatan, negara besar. Kekuatan TNI-nya juga besar," ujar Jokowi yang langsung disambut riuh ribuan pendukungnya.

Tidak hanya itu, Jokowi juga secara tegas menghimbau para pendukungnya agar tidak mudah percaya dengan ucapan yang menyebutkan TNI lemah. Sebab, berdasarkan faktanya, kekuatan TNI sangat besar.

Selain itu Jokowi juga kembali menyampai imbauan untuk tidak Golput kepada masyarakat, karena untuk pelaksanaan pemilu serentak tersebut negara harus mengeluarkan anggaran sebesar Rp.25 trilun. (rnl)

 

TAGS :

Artikel Terkait