Pojok Istana

Jokowi Ajak Masyarakat Tidak Golput Dan Gunakan Baju Putih Saat Ke TPS

Oleh : Ronald - Rabu, 03/04/2019 13:31 WIB

Capres No Urut 01, Joko Widodo mengajak para pendukungnya menggunakan baju putih saat datang ke TPS memberikan hak suara.

Palembang, INDONEWS.ID - Event lima tahunan pemilihan presiden sudah semakin dekat. Ajang pesta demokrasi yang dilakukan secara serentak ini akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang.

Calon Presiden (Capres) nomer urut 01 yang juga merupakan Petahanan, Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat khususnya warga Palembang, Sumatera Selatan untuk menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS pada tanggal yang sudah ditetapkan.

Dalam kampanye di Palembang, Jokowi mengungkapkan alasan masyarakat harus menggunakan hak pilihnya,  lantaran anggaran pelaksanan pemilu presiden dan pemilu legislatif mencapai Rp 25 triliun.

Oleh karena itu, dengan besarnya anggaran yang digelontorkan untuk pemilu tersebut, maka masyarakat diharapkan menggunakan hak suara dengan datang ke TPS untuk menentukan calon pemimpin mendatang.

"Jangan sampai ada satu orang pun di antara kita yang golput. Karena ini menyangkut, sekali lagi, menyangkut anggaran yang triliunan, Rp 25 triliun," kata Jokowi dalam kampanye akbar di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Sumatera Selatan, Selasa (02/04/2019).

Pada kesempatan itu pula, Mantan Wali Kota Solo inipun mengajak para pendukungnya menggunakan baju putih saat datang ke TPS memberikan hak suara.

"Kenapa? Karena kita akan coblos yang pakai baju putih," tandasnya.

Artikel Terkait