Politik

Cara Cak Imin Agar Umat Islam Bersatu Di Tengah Kompetisi Pemilu yang Keras

Oleh : very - Kamis, 04/04/2019 05:30 WIB

Inisiator Nusantara Mengaji, H. A. Muhaimin Iskandar saat menggelar acara khataman Alquran Nusantara Bertauhid di makam Syekh Quro, Pulobata, Karawang, Rabu (03/04). (Foto: Ist)

Karawang, INDONEWS.ID -- Gelaran khataman Alquran Nusantara Bertauhid di makam Syekh Quro, Pulobata, Karawang, semarak dilaksanakan. Ribuan jamaah dari masyarakat Karawang dan sekitarnya, serta bobotoh viking dan komunitas bikers,  ikut membaca dan mengkhatamkan Alquran bersama-sama, Rabu (03/04).

Inisiator Nusantara Mengaji, H. A. Muhaimin Iskandar, pun menyampaikan apresiasinya atas antusias masyakarat melaksanakan khataman Alquran bersama.

Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin ini, kegiatan ini sebagai upaya membangun suasana yang menyejukkan dan menentramkan jelang pemilu 2019 ini.

"Berangkat dari fakta lapangan dan kenyataan yang berkembang, hari ini kondisi bangsa kian memanas. Maka dengan khataman Alquran, kita ingin menghadirkan suasana sejuk agar kita selama damai dan aman," terang Cak Imin.

Cak Imin menambahkan, Nusantara Bertauhid, bertujuan agar umat Islam terus bersatu meski saat ini ada kompetisi dan persaingan yang keras. "Kita berusaha memberikan ketentraman, kesejukan dengan tetap beradu program dan visi-misi. Karena yang menang adalah yang dikuatkan dengan doa dan usaha yang kuat," ujarnya.

"Karena kita berjuang tidak pernah melecehkan dan mempermalukan orang lain. Tapi semua perjuangan kita niatkan untuk ibadah dan karena Allah taala," imbuhnya lagi.

Selain khataman Alquran, acara ini juga diisi dengan penampilan haflah tilawah dari qori-qori juara internasional. Hal ini ditegaskan Cak Imin sebagai tabaruk kepada Syekh Quro sebagai waliyullah yang pertama mensiarkan Alquran di Nusantara.

"Bibarokati Syekh Quro, insya Allah kita mendapatkan barokah menjadi mukmin kuat hingga akhir hayat, menjadi pejuang ahlusunah waljamaah yang menopang ukhuwah islamiah, ukhuwah wathoniyyah, dan ukhuwah basyariah," tandas Cak Imin yang juga wakil ketua MPR.

Senada itu, ketua Kornas Nusantara Mengaji, H. Jazilul Fawaid menegaskan, khataman Alquran ini harus lestari setiap hari dilaksanakan. Baik di rumah maupun di surau-surau.

"Mulai hari ini, khataman Alquran tidak hanya dilaksanakan siang ini. Tapi pada hari-hari selanjutnya untuk terus menggerakkan khataman Alquran," terang Cak Jazil

Dengan terus istiqomah membaca Alquran, umat Islam menjadi damai dan aman. "Nusantara Bertauhid yang digagas cak Imin ini bertujuan agar umat Islam dalam kekuatan keimanan. Apalagi menjelang pemilu ini, apa pun hasilnya dalam pemilu kita tetap menjadi bangsa yang damai dan aman," tutup Cak Jazil. (Very)

Artikel Terkait