Pojok Istana

Jokowi Targetkan Kemenangan Di Provinsi Jawa Barat

Oleh : Ronald - Jum'at, 05/04/2019 21:10 WIB

Jokowi juga mengajak para pendukung untuk berbondong bondong mengajak saudara dan tetangga mendatangi TPS pada 17 April 2019.

Cirebon, INDONEWS.ID - Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo menargetkan kemenangan di Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam Pilpres 2019. Jokowi menyebutkan, pada Pilpres 2014, pasangan Jokowi-JK mendapatkan suara 61 % baik di Kota maupun Kabupaten Cirebon.

"Kita juga ingin di Provinsi Jawa Barat kita harus menang, setuju? Tahun 2019 kita ingin di Cirebon di atas 75 persen, setuju? Siapa setuju tunjuk jari," kata Jokowi dihadapan para pendukungnya di Lapangan Desa Gebang Mekar, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Jokowi juga mengajak para pendukung untuk berbondong bondong mengajak saudara dan tetangga mendatangi TPS pada 17 April 2019.

"Mari berbondong bondong ke TPS, ajak mereka berbaju putih karena yang akan dicoblos bajunya putih," ucapnya.

Selain menargetkan kemenangan di Jabar, dalam orasinya Jokowi mengenalkan tiga kartu saktinya. Yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Prakerja dan Kartu Sembako Murah. Jokowi juga mengajak warga untuk melawan hoaks menjelang pemilu.

Dalam kampanye terbuka tersebut, Jokowi didampingi istri Iriana Joko Widodo, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua TKN Erick Thohir serta sejumlah tokoh lainnya. (rnl)



 

Artikel Terkait